Header Ads

Kadis Perhubungan : Pemasangan Lampu Penerangan Jalan Lintas Kolo Akan Mulai Ditender

Walikota Bima-Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Terobosan Pemkot Bima dibawah kepemimpinan Lutfi-Feri (LutFer) demi kemajuan Kota Bima kian nampak. Kabar baik kali ini terkait pemasangan lampu penerangan jalan lintas Kolo yang mulai di tender. Kabarnya tender tersebut diselenggarakan oleh LPSE Kota Bima.

Pemasangan lampu tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Pemkot Bima melalui Dinas Perhubungan Kota Bima menjelaskan, akan memasang lampu penerangan sepanjang jalan umum Melayu sampai ke Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima, dan akan dikerjakan sekitar bulan Mei 2021 ini.

"Hal itu dilakukan sebagai bentuk untuk mewujudkan visi-misi Walikota Bima untuk mensejehterakan masyarakat di Kota Bima dibidang penerangan," kata Kadis Perhubungan Kota Bima, M. Farid, M.Si, Senin (15/3/2021).

Kepada wartawan ia mengatakan bahwa diera kepemimpinan HML, sangat luar biasa terobosannya untuk membangun daerah Kota Bima, dalam hal ini pemasangan lampu penerangan. 

"Pemasangan dan pengadaan lampu tersebut dilakukan melalui tender dengan pagu anggaran 1 Miliar pada tahun 2021," terangnya.

Kata dia, selain itu program ini dilakukan sesuai arahan Walikota Bima, pemasangan lampu penerangan tersebut diprioritaskan untuk mengembangkan dan membenahi sarana Destinasi Wisata Kolo sebagai Destinasi Nasional di Kota Bima sehingga pengunjung pengguna jalan raya nyaman di malam harinya.

"Saat ini sedang dilakukan proses tender oleh LPSE Kota Bima, setelah dilakukan tender akan dikerjakan oleh pemenang tender nantinya, paling lambat sekitar bulan Mei 2021 ini sudah terpasang," bebernya.

Lanjutnya, pihaknya berharap semoga program Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Perhubungan dalam hal melakukan pemasangan lampu ini berjalan dengan aman, lancar dan tepat sasarannya sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan para pengguna jalan. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.