Reses, Amiruddin Sambangi Kelompok Tani So Ndano Feli Sambinae

Amiruddin Saat Melaksanakan Reses.

Visioner Berita Kota Bima-Salah satu anggota DPRD Kota Bima sebut saja Amiruddin, SH melakukan kegiatan reses berbeda dengan sebelumnya. Kali ini dia menggelar reses dengan sederhana dan penuh kebahagiaan dengan menyambangi kelompok Tani Pemuda di So Ndano Feli Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Minggu, (21/3/2021).

Sambil makan siang, Petani Budidaya Pepaya California Julia Escobar menyampaikan, bahwa tempat dirinya melakukan usaha terjadi kekurangan air bagi petani.

Selain itu, dirinya meminta bagaimana hasil pertanian ini dapat dipasarkan, mengingat buah pepaya California ini buahnya semakin banyak. Selain pepaya ada juga tanaman Cabe, buah naga dan pisang.

“Kiranya pak dewan, dapat memperjuangkan apa yang menjadi keluhan pera petani ini,” katanya.

Duta Partai Hanura pada pertemuan reses terbatas tersebut menyampaikan bahwa, Selama ini keberadaan Pemuda dengan latar belakang petani dinilai kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Padahal, kata dia, sebagai petani pemuda, mereka memberikan kontribusi terhadap kedaulatan dan ketahanan pangan di daerah.

Terkait kekurangan air, Amir berjanji akan membawa persoalan ini ke sidang paripurna nanti apa saja kebutuhan yang diminta kelompok tani Pemuda tersebut.

“Hal ini dilakukan agar segera dapat membantu pemuda yang bergerak dalam bidang pertanian dan perternakan dengan manfaatkan lahan pengunungan,” terangnya

Aspirasi ini, sambung dia, akan diprioritaskan untuk secepatnya ditindaklanjuti. Salah satunya melalui pemberdayaan petani pemuda, utamanya lewat program pelatihan pengolahan hasil pertanian dikembangkan mendukung industri rumahan.

“Alhamdulillah, kelompok tani Pemuda ini juga akan terus kami bina, semoga pemuda-pemuda lain yang ada di Kota Bima ini terketuk hatinya untuk mau bertani dan memanfaatkan lahan kosong,” imbuhnya.

Ia pun berharap, semoga Petani Pemuda ini ada perhatian khusus dari Pemerintah Kota Bima. Karena hadirnya para petani pemuda, dapat memperluas lapangan pekerjaan bagi mereka serta ada peningkatan ekonomi bagi masyarakat. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.