Akibat Intensitas Hujan Tinggi, Sejumlah Jembatan Penghubung Antar Desa Rusak Dihantam Banjir

Inilah Jembatan Yang Rusak Akibat Diterjang Banjir.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Lantaran intensitas curah hujan yang sangat tinggi sejak siang tadi sekitar pukul 12:00 Wita, menyebabkan sejumlah beberapa Desa di wilayah Kabupaten Bima diterjang banjir, Jum'at (2/4/2021).

Akibat banjir yang menerjang wilayah Kecamatan Madapangga dan Bolo, sejumlah sarana seperti jembatan, putus akibat terjangan banjir tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jembatan penghubung dua Desa yakni Desa Rade dan Bolo Kecamatan Madapangga putus dan praktis lumpuhkan aktivitas warga di dua Desa itu.

Warga yang tinggal disekitar jembatan tidak menyangka air akan menjangkau jembatan, Namun karena Curah hujan yang semakin lama semakin deras sehingga banjir yang datang juga semakin besar dan menyapu bersih jembatan itu.

Arus Banjir Yang Cukup Deras Sehingga Membuat Jembatan Rusak.

Sementara dari pantauan media, para pengendara yang hendak melewati jalur tersebut harus putar balik dan mencari alternatif lainnya karena jalur yang dikenal dengan cabang Bolo itu kini lumpuh total.

Selanjutnya, hal serupa juga terjadi di jembatan yang terletak di Desa Woro Kecamatan Madapangga, jembatan tersebut ikut terseret arus banjir yang sangat ganas.

Meski curah hujan mulai reda, Banjir pun mulai surut, namun jalan penghubung Kedua Desa tersebut tetap saja tidak bisa dilewati oleh kendaraan. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.