Header Ads

Laksanakan Shalat Idul fitri di Halaman Kantor Bupati, Ini Pesan Umi Dinda

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Halaman Kantor Bupati Bima.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati H. Dahlan M. Noor bersama Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, S.ip dengan jajaran Forkopimda serta masyarakat melaksanakan Shalat Idul fitri di halaman kantor Bupati Bima. Kamis, (12/5/2021).

Bupati Bima menyampaikan bahwa momentum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah merupakan bentuk kemenangan setelah selama 1 bulan penuh menjalankan ibadah puasa.

Diharapkan esensi puasa Ramadhan dimana umat Islam melaksanakan totalitas ibadah, memerangi hawa nafsu dan merekonstruksi kembali keimanan dan ketaqwaan untuk terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

”Saya berharap ibadah puasa kita selama satu bulan itu full serta penuh dengan pendekatan kepada Allah SWT,” ujat Umi Dinda.

Wakil Bupati Bima, Ketua DPRD Kabupaten Bima Bersama Ratusan Jemaah.

Puasa Ramadhan adalah diklat bagi kita umat Islam untuk meningkatkan kualitas ibadah, memerangi hawa nafsu, serta meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT. 

"Mari kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari setelah Ramadhan, sehingga dalam kehidupan,dalam bekerja dilandasi oleh pengabdian,karena niat ibadah," terangnya.

“Saya atas nama pribadi,keluarga dan Pemerintah Daerah,mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal1442 H/2021. Minal Aidzin Wal Faidzhin mohon maaf lahir dan bathin,” imbuhnya.

Bupati berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bima untuk menjadikan momentum ramadhan sebagai pendidikan yang diberikan Allah SWT, sebagai motivator dan pemicu semangat dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bima kedepan.

Di hadapan jamaah sholat Id Bupati Hj. Indah Dhamayanti Putri mengingatkan, tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.