Walikota Bima Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami Ruhul Islam Lingkungan Saleko

Walikota Bima Saat Peletakan Batu Pertama Perluasan Pembangunan Masjid Jami Ruhul Islam.

Visioner Berita Kota Bima-Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE didampingi Assisten I Drs. Abdul Gawis dan Kabag Kesra, Sirajuddin, S.Sos. Rabu, (19/5/2021) sore. Melakukan peletakkan batu pertama perluasan pembangunan Masjid Jami Ruhul Islam Lingkungan Saleko Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat. 

Pada saat itu hadir pula anggota DPRD Kota Bima, Drs. H. Mustamin H. Ibrahim dan Hj. Ipa Suka, SE. 

Prosesi peletakkan batu pertama yang berlokasi di Masjid Jami’ Ruhul Islam tersebut, diawali pembacaan Kalam ilahi oleh Ust. Syamsuri Firdaus Qori Internasional, dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia dan terakhir sambutan Wali Kota Bima. 

Ketua Panitia, Abdul Majid HM. Ali, S.Pd dalam laporannya menceritakan sejarah masjid Jami Ruhul Islam, dari masa ke masa, bahwa awalnya masjid tersebut dibangun seperti surau, dengan perkembangan zaman, sekaligus ada yang menghibahkan tanah, sehingga masjid ini dibangun cukup spefikasi akibat luasnya sudah tidak menampung jamaah yang ada, sehingga masjid ini diadakan perluasan. 

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Bima bersama DPRD berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana peribadatan. Diharapkan Kota Bima menjadi kota Islami, dengan dibangunnya tempat peribadatan lebih baik. khusus untuk perluasan pembangunan masjid Jami’ Ruhul Islam Pemkot Bima mencairkan anggaran Rp100 juta. 

Walikota berpesan kepada masyarakat, agar selalu memakmurkan masjid, jangan sampai masjid sudah bagus, malah masyarakat jarang sholat di masjid. saya ingatkan kepada kita semua untuk memiliki kesadaran untuk meningkatkan ibadah masing-masing. 

Lanjut HM. Lutfi di akhir sambutannya, mengajak bersama membangun Kota Bima berbasis Maja Labo Dahu. 

“Mari kita slalu pedomankan Motto dari Kota Bima ini dengan bersendikan Islam sebagai dasar,” tutup HML. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan prosesi peletakkan batu pertama perluasan pembangunan masjid Jami’ Ruhul Islam. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.