Cara Unik Polres Bima Kota, Bikin SIM Dapat Vaksin

Usai Pembuatan SIM (Tengah) Langsung Dapat Vaksin (29/6/2021)

Visioner Berita Kota Bima-Vaksin massal dalam upaya mengantisipasi masyarakat dari serangan Covid-19, hingga kini masih berlangsung di seluruh Indonesia. Masing-masing daerah, tak terkecuali di Bima baik Kota maupun Kabupaten berlomba-lomba melakukan vaksinasi massal yang dikendalikan secara langsung oleh tiga pilar (Pemerintah Daerah, TNI dan Polri).

Hingga berita ini ditulis, seluruh Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Pemerintah Daerah baiuk Kota maupun Kabupaten Bima dikerahkan di berbagai Kelurahan dan Desa mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi massal. Hasilnya, kesadaran masyarakat terlibat pada kegiatan kesehatan di era pademi Covid-19 tersebut diakui semakin meningkat saja.

Dibalik itu, hari ini (29/6/2021), media online www.visionerbima.com menermukan cara paling unik yang dilakukan di Mapolres Bima Kota di bawah kendali Kapolres setempat, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, SH.

Yakni di Sat Lantas Polres Bima Kota, ditemukan adanya masyarakat yang datang membuat Surat Izin Mengemudi (SIM). Setelah SIM dibuat oleh petugas Lantas, yang bersangkutan (pembuat SIM) langsung dapat vaksin. Kegiatan ini diakui bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima. 

“Ya, mereka membuat SIM langsung dapat vaksin,” ungkap Kasat Lantas Polres Bima Kota, IPTU Risqi Ardian Eka Kurniawan S.Tk, Selasa (29/6/2021).

Rizqi kemudian menjelaskan, pembuatan SIM oleh pihak yang divaksin tentu saja tidak gratis alias tetap bayar seperti biasanya. Sementara cara unik yang dilakukan oleh pihaknya tersebut, tentu saja berorientasi kepada mempercepat pemenuhan target jumlah warga yang divaksin di Kota Bima sebagaimana telah ditentukan. “Ini dalam upaya mempercepat terpenuhinya target jumlah warga yang divaksin di Kota Bima,” terang Risqi.

Cara unik yang dilakukan oleh pihaknya dalam kaitan itu, diakuinya disambut baik oleh para pembuat SIM yang datang ke Mapolres Bima Kota.

“Mereka ternyata senang dan menyambut baik upaya ini. Ini membuktikan bahwa kesadaran mereka untuk divaksin sebagai upaya mengantisipasi sekaligus meminimalisir serangan Covid-19 sangat tinggi di Kota Bima,” tandasnya.

Berbarengan dengan cara unik yang sedang dilakukan oleh pihaknya tersebut, di berbagai wilayah lain di Kota Bima masih melaksanakan kegiatan vaksinasi massal secara gratis dibawah kendali tiga pilar. Yakni TNI, Polri dan Pemkot Bima.

 “Melalui kesempatan ini, sambutlah program pemerintah untuk kebaikan kita semua dengan baik. Mari bikin bikin SIM di Polres Bima Kota, selanjutnya yang bersangkutan akan dapat vaksin. Masyarakat hadir di sini, tentu saja kami siap melayaninya. Pembuatan SIM tentu saja bayar sebagaimana biasanya, tetapi vaksinya tentu saja gratis,” ulasnya. (GILANG/FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.