Header Ads

Umi Elly Dinobatkan Bunda Genre Kota Bima, GP Ansor Merasa Bangga

Umi Elly (Kiri) Saat Dinobatkan Sebagai Bunda Genre Kota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Pada momen dinobatkannya Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya HM. Lutfi sebagai Bunda Generasi Berencana (Genre) Kota Bima yang dilaksanakan pada Kamis (10/6/2021) bertepatan dengan Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia dan Lomba Duta Genre se-Kota Bima di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima, Khairunnas Wakil Ketua PC GP Ansor Kota Bima sebagai salah satu peserta mengapresiasi sekaligus merasa bangga dan mendukung penuh dengan program Generesi Berencana Nasional ini.

“Sosok Hj. Ellya HM. Lutfi yang juga Ketua TPP PKK Kota Bima yang telah dinobatkan sebagai Bunda Genre Kota Bima adalah figur yang tepat dan bersahaja. Selain kepribadian beliau yang keibuan dan ramah senyum," ujar Khairunnas.

Diharapkan dengan dinobatkannya Hj. Ellya HM. Lutfi sebagai Bunda GenRe dapat menjadi motivator generasi Kota Bima dalam berperilaku positif dan terhindar dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

Program Generasi Berencana (Genre) seperti inilah yang dibutuhkan untuk membina dan mengarahkan para remaja muda-mudi Kota Bima ke depan.

“Kami GP Ansor sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan pemuda di Kota Bima juga menitikberatkan fokus utama kami adalah pembinaan dan mendidik generasi muda yang memiliki ahlakul karimah, terhindar dari bahaya narkoba dan zat adiktif lainnya," ungkap Khairunnas.

Kepada Duta Genre terpilih, Hj. Ellya berharap bisa mewakili Kota Bima untuk melaksanakan tugas-tugasnya terutama dalam mensosialisasikan program-program keluarga berencana ditambah mempromosikan budaya dan wisata Kota Bima di tingkat nasional.

Dalam kegiatan Penobatan Bunda GenRe Hj. Ellya HM. Lutfi didampingi Kepala DPPKB Kota Bima Ibu Nurjanah, S.Sos. Hadir pula Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE yang juga secara langsung menyematkan selendang Bunda Genre Kota Bima kepada Hj. Ellya HM. Lutfi disaksikan peserta lomba duta Genre se-Kota Bima.

Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan, Hj. Ellya dianggap sebagai sosok ibu, sosok bunda yang selalu siap mendengarkan dan memperhatikan remaja generasi berencana di Kota Bima dan menjadi motivator bagi para remaja agar berperilaku positif dan terhindar dari perilaku menyimpang.

“Semoga Bunda Genre Kota Bima dapat menjadi sosok Kartini masa kini yang dapat menjadi tumpuan harapan mereka para remaja, tempat curhat, tempat mengadu, serta bisa memberikan nasehat kepada remaja Kota Bima," harap Walikota.

Hj. Ellya HM. Lutfi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada DPPKB Kota Bima dan Generasi Berencana Kota Bima yang telah mempercayakan dan menobatkan dirinya sebagai Bunda Genre Kota Bima.

“Terima kasih, ini menjadi tanggungjawab cukup besar bagi saya, karena pertanggungjawabannya tidak hanya di dunia tetapi di akhirat. Doakan semoga saya sehat dan kuat menjalankan tugas ini semuanya bertujuan bagaimana masyarakat kita di Kota Bima terkhusus generasi muda menjadi generasi yang sehat, kuat dan mandiri,” ucapnya.

Kepala Dinas DPPKB Kota Bima, Hj. Nurjannah, S. Sos menyebutkan bahwa kegiatan Penobatan Bunda Genre Oleh Walikota Bima berjalan lancar dan khidmat.

Prosesi penobatan Bunda Genre oleh Pak Walikota Bima kepada Hj. Ellya Alwaini HML, SE selaku ketua Tim PKK Kota Bima berjalan lancar penuh khidmat.

DPPKB pun menyelenggarakan kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan buket oleh Kepala Dinas ĎPPKB Kepada ketua tim penggerak PKK kota Bima yang sudah di nobatkan sebagai Bunda Genre Kota Bima.

“Penyerahan Buket dari Dinas DPPKB sebagai tanda ucapan selamat menjadi Bunda Genre Kota Bima kepada Umi Elly,” tutup Hj. Nurjannah, S. Sos. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.