Header Ads

Dua Siswa Madrasah NTB, MAN 2 Kota Bima dan Mataram Terpilih Paskibraka Nasional 2021

Yasser Ramadhani (Tak Bertopi) dan Hana Novita Fitri (Kerudung Hitam) dua siswa madrasah NTB yang terpilih jadi Paskibraka Nasional.

Visioner Berita Kota Bima dan Mataram NTB-Rasa bangga jelas terpancar dari raut wajah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Nusa Tenggara Barat (NTB) M. Zaidi Abdad saat berbincang dengan sepasang remaja di hadapannya. Keduanya merupakan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dari Provinsi NTB yang berhasil lolos dalam seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2021. 

Mereka adalah Yasser Ramadhani siswa MAN 2 Kota Bima dan Hana Novita Fitri siswa MAN 2 Kota Mataram. Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Kanwil Lantai 1 Kanwil Kemenag Provinsi NTB, Kakanwil Kemenag Zaidi memberikan wejangan bagi keduanya dalam acara Pelepasan Paskibraka Nasional 2021. 

“Kemenag sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh ananda berdua. Saya berpesan, jagalah marwah madrasah dengan motto mandiri, hebat, dan bermartabat,” ungkap Zaidi di Mataram, Jum'at (23/7/2021). 

Pertemuan terbatas dengan protokol kesehatan ketat ini juga dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag NTB HM. Ali Fikri,  Kepala MAN 2 Mataram Lalu Syauki, dan Kepala MAN 2 Kota Bima Muslihah.  Tampak hadir pula Kepala Seksi Pembinaan Kepemudaan Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Kota Bima Wendy Maenormansyah dan pembina Paskibraka MAN 2 Kota Bima Arif Ruslin. 

Sebagai apresiasi atas prestasi Yasser dan Hana yang telah mengharumkan nama madrasah di kancah nasional, Kanwil Kemenag NTB memberikan uang saku sebagai bekal keberangkatan keduanya menuju Jakarta untuk mengikuti pelatihan selanjutnya.  

“Semoga kalian dapat menjadi Paskibraka yang terbaik dan dapat melaksanakan tugas negara dengan lancar,” doa Zaidi. 

Yasser Ramahdani dan Hana Novita Fitri akan menuju Jakarta pada tanggal 25 Juli 2021. Keduanya akan mengikuti latihan di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP PON) Jakarta Timur bersama anggota Paskibraka Nasional lainnya dari seluruh Indonesia.  

Paskibraka Nasional 2021 akan bertugas pada Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-76 di halaman Istana Merdeka pada 17 Agustus 2021 mendatang. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.