HUT KAWAND-12 Dompu yang ke-6, bagi-bagi Al-Qur'an dan Iqro

Pemberian Wakaf Al-Quran.

Visioner Berita Kabupaten Dompu NTB-Alumni angkatan tahun 2012 yang dikenal dengan sebutan KAWAND-12 (Kawara Weki Angi Ndai 2012) Kabupaten Dompu, untuk memperingati hari jadi alumni 2012 yang ke-6, KAWAND-12  menyalurkan bantuan berupa Al-Qur'an dan Iqro. Minggu (11/7/2021).

"Hari ini, Minggu (11/7/2021) KAWAND-12 Dompu membagikan Al-Qur'an dan Iqro di dua TPQ yaitu TPQ Rq- Alqorni Desa Mbawi dan TPQ Kampung Hafiz Desa Wawo Nduru Kecematan Woja Kabupaten Dompu. Kegiatan ini adalah upaya sosial dalam memperingati hari jadi (KAWAND-12) Dompu Yang jatuh pada tanggal 13 Juli 2021," ungkap Ketua Umum KAWAND-12 Dompu, Briptu Damianus Wanda Ndapa atau biasa di sapa Wanda. 

Ketua Umum KAWAND-12 Dompu, Briptu Damianus Wanda Ndapa, Ia juga mengatakan, alasan pihaknya membagikan Al-Qur'an dan Iqro yaitu untuk membantu mengsukseskan TPQ dalam mengajarkan anak anak-anak khususnya di Kabupaten Dompu dalam membaca Al-Qur'an dan Iqro. 

"Ini sikap sosial kami dalam meningkatkan gairah membaca Al-Qur'an kepada masyarakat Dompu khususnya kepada anak-anak," jelas Wanda.

Pemberian Al-Quran dan Iqro di TPQ RQ Alqorni Desa Mbawi.

Menurut Briptu Damianus Wanda Ndapa yang bertugas di Polres Dompu ini, banyak generasi khususnya anak-anak di Kabupaten Dompu memiliki bakat membaca dan melantunkan ayat-ayat Al-Qur'an dengan indah dan merdu. "Semoga dengan adanya bantuan ini, semangat dan antusias anak-anak untuk belajar tentang Al-Qur'an semakin meningkat," ungkapnya. 

Pada kesempatan ini, Wanda menyampaikan ucapan rasa syukur dan terimakasihnya kepada hamba Allah yang telah bekerjasama dan memberikan donasi untuk biaya membeli Al-Qur'an dan Iqro ini. "Kami sangat bersyukur karena ada hamba Allah yang mau bekerjasama dan membantu KAWAND-12 mengsukseskan kegiatan ini," ucapnya.

Pembagian Al-Quran dan Iqro di TPQ Kampung Hafiz Desa Wawonduru.

Harapannya kepada Pemda Dompu untuk kedepannya agar meningkatkan perannya dalam membantu TPQ-TPQ yang ada di Kabupaten Dompu. 

Selain itu, Ia juga mengajak seluruh masyarakat Dompu untuk mentaati dan menerapkan protokol kesehatan. "Inilah harapan besar kami kepada pemerintah. Kami juga mengajak agar kita semua selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19," tandasnya. (GILANG)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.