Header Ads

Menyedihkan, Tiga Janda Tua di Desa Lewintana Tinggal di Gubuk Reot

Potret Tiga Orang Janda Yang Tinggal di Gubuk Reot.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Sungguh miris nasib yang dialami tiga orang janda tua di Desa Lewintana, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, mereka hidup sebatangkara dan tinggal dirumah tak layak huni (gubuk reot) itu luput dari perhatian Pemerintah setempat.

Mengingat di masa pandemi ini, mereka sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah serta perhatian para dermawan. Timasah Janda berusia 63 Tahun yang tinggal di Dusun Bada RT 10 RW 04 Desa Lewintana saat ini tak punya rumah sendiri untuk melanjutkan hidup disisa umurnya. Timasah numpang di rumah reyot milik kerabatnya. 

"Seorang janda yang hidup sebatang kara ini tinggal numpang pada keluarganya atas nama Firman dengan kondisi rumah yang sangat memprihatinkan karena sebagian dinding rumah yang belum di plaster," ungkap Uba sapaan akrab dari M. Said, salah satu tokoh masyarakat di Desa Setempat pada media, Jum'at (20/8/2021).

Lanjutnya, sementara Sitihawa Jamalidin tinggal di gubuk yang tak layak huni terletak di Dusun Lewi Dewa RT 08 RW 03.

"Janda tua yang hidup sebatang kara ini pun tinggal di gubuk yang tak layak huni. Untuk itu kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dalam hal ini Bupati Bima untuk bisa membantu keluarga kami," harap Uba mewakili Sitihawa Jamalidin.

Sedangkan Mukmina tinggal di Dusun Bada RT 10, RW 04, Desa Lewintana. Ia terpaksa tinggal di dapur yang berukuran sangat sempit akibat faktor ekonomi serta mengingat umur. 

"Sangat memprihatinkan, Mukmina tinggal di dapur belakang rumah anaknya Haris," terang Uba.

"Bukan hanya tiga orang ini janda yang kurang mampu di desa Lewintana tapi ada banyak janda lain yang membutuhkan bantuan pemerintah di saat krisis Covid-19 ini," tambahnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.