Header Ads

Kapolsek Rasanae Barat Bersedakah Kepada Warga Tak Memiliki Keluarga

Kapolsek Rasanae Barat-Polres Bima Kota, AKP Suhatta Saat Menyerahkan Bantuan Alakadarnya Kepada Bapak Tua Tak Punya Keluarga , Jum'at (10/9/2021)

Visioner Berita Kota Bima-Bersedekah bagi yang merasa diri mampu kepada sesama manusia dengan kondisi ekonomi di bawah garis kemikinan, diakui sebagai kewajiban yang mutlak untuk dilaksanakan. Sementara angka kemiskinan di Kota Bima, hingga kini masih ada dan membutuhkan sentuhan kemanusiaan dari siapapun.

Jum’at (10/9/2021) ditemukan ada hal yang sangat menarik di wilayah Amahami Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat-Kota Bima. Seorang warga yang disebut tak memiliki keluarga, terlihat sedang duduk di sebuah gubuk reot.

Bapak tua, terlihat menggunakan baju kaos berwarna abu-abu, menggunakan sarung dan sedang duduk di sebuah serambi di samping gubuk reot. Disebelah bapak tua itu terlihat sebuah karung, tetapi tak diketahui isinya.

Di tengah sebuah kondisi itu, praktis hadir seorang Perwira Polisi yang kini menjabat sebagai Kapolsek Rasanae Barat, AKP Suhatta. Begitu turun dari mobil operasionalnya, Suhatta langusng menyambangi bapak tua itu.

Nampaknya ada diskusi singkat sebelum Suhatta menyerahkan uang kepada bapak tua ini. “Melihat kondisi tersebut, saya langsung turun dari mobil dan kemudian menyambanginya. Pada moment tersebut, saya menyerahkan bantuan berupa uang alakadarnya. Tidak elok untuk disebut nominalnya karena sifatnya beramal,” ungkap Suhatta kepada Media Online www.visionerbima.com, Jum’at (11/9/2021).

Apa yang dilakukanya dalam kaitan itu, semata-mata atas panggilan jiwa. Sebab, membantu orang yang sedang mengalami kesusahan adalah kewajiba bagi siapapun yang merasa diri mampu. 

“Semoga bantuan itu menjadi ladang amal bagi saya di hari kelak. Yang jelas, penerima bantuan itu tidak memiliki keluarga. Bantuan yang diberikan oleh saya, bukan saja berupa uang tetapi juga masker,” ungkap Suhatta.

Selain menyerahkan bantuan kepada bapak tua yang disebutnya tak memiliki keluarga tersebut, pada hari yang sama pihaknya juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di sepanjang jalan di kawasan Amahami. Hal itu bertujuan agar warga terhindar dari serangan Covid-19.

“Masker itu dibagikan secara gratis. Sumbernya tentu saja dari kami di Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota. Kepada masyarakat Kota Bia khususnya, kami menghimbau agar tetap menggunakan masker karena pandemi Covid-19 belum usai. Dan sesungguhnya menjaga adalah lebih baik dari pada mengobati,” imbuhnya. (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.