Dinsos dan Tagana Kota Bima Salurkan Bantuan Beras Untuk Warga Terdampak Banjir

Tagana Kota Bima Saat Pendistribusian Beras.

Visioner Berita Kota Bima-Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Sosial dan Tagana, Kamis (13/1/2022) melanjutkan penyaluran bantuan beras yang sempat tertunda untuk warga yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu.

Sebanyak 13 ton beras tambahan tersebut diperuntukkan untuk masyarakat terdampak banjir di Kota Bima.

Koordinator Tagana Pemerintah Kota Bima, Eri Irawadin, S.Pd mengungkapkan rasa terharu dan merasa bangga dengan wanita-wanita tangguh Tagana Kota Bima.

“Mereka berjuang atas nama kebersamaan dan panggilan jiwa sosialnya untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, Dengan jiwa korsanya yang melekat dalam diri wanita-wanita tangguh yang berjuang demi menjalankan tugas sebagai Tagana, ia pun ungkapkan rasa gembiranya tersebut.

Sementara itu, PLT Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Abdul Gawis Menyatakan pada media ini bahwa sebelumnya tanggal 28 Desember 2021 yang lalu Dinas Sosial Kota Bima bersama Tagana melanjutkan penyaluran beras bantuan untuk bencana banjir di tujuh Kelurahan.

Ke tujuh Kelurahan tersebut adalah Penaraga, Kelurahan Penatoi, Kelurahan Panggi, Kelurahan Mande, Kelurahan Dodu, Kelurahan Oimbo, dan Kelurahan Monggonao.

“Penyaluran beras bagi masyarakat yang terdampak banjir sekarang ini, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Sosial bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir," bebernya.

Pemerintah Kota Bima menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan gotong royong membersikan parit dan selokan yang ada di masing-masing lingkungan RT/RW, serta tetap waspada dan siaga selama musim hujan di tahun ini. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.