Nekat Curi Gas Elpiji Demi Narkoba, Dua Pelajar Hampir Diamuk Massa

Terduga Pelaku (Duduk).

Visioner Berita Kota Bima-Entah apa yang merasuki kedua pelajar ini. Bukannya menimba ilmu agar menjadi generasi cerdas, keduanya justeru maling tabung elpiji di lingkungan Ni'u Kelurahan Dara Kota Bima demi membeli barang haram yakni Narkoba. 

Akibat perlakuannya, dua pelajar yang masih duduk di bangku SMA inisial RI dan MV ditangkap Tim Opsnal Satbrimobda NTB, Senin (3/1/2022). Ditangan keduannya tim berhasil mengamankan dua tabung gas dan satu unit sepeda motor.

Selasa (4/1/2022), Kasat Resmobda NTB Bataliyon C Pelopor Bima Ardi Baron Bayuseno menjelaskan, usai mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya tindak pidana pencurian di likungan Ni’u Kelurahan Dara, tim yang sedang melakukan Patroli Kamtibmas mendapatkan perintah untuk mengejar pelaku yang baru saja melakukan aksinya di salah satu warung milik warga. 

Selang beberapa menit, tim melihat kedua pelaku yang melintas di jalan Sultan Muhammad Salahuddin kelurahan Dara. Dengan sigap tim langsunh memberhentikan pelaku dengan memberikan tembakan peringatan agar pelaku menghentikan laju kendaraannya. 

"Tim dengan sigap mengamankan kedua pelaku yang tidak jauh dari TKP pencurian. Melihat kejadian itu, masyarakat yang geram dengan aksi pelaku, ingin menghakimi pelaku," ceritanya.

Beruntung, tim berhasil mengamankan keduanya dari amukan massa. Keduanya pun langsung digiring ke Mako Batalyon C Pelopor Bima guna proses hukum lebih lanjut. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.