Header Ads

Pemkot Bima Hadiri Launching HPS Pemilu 2024 Melalui Daring

Moment Foto Bersama.

Visioner Berita Kota Bima-KPU Kota Bima secara daring mengikuti pelaksanakan launching hari pemungutan suara Pemilu Tahun 2024 oleh KPU RI. Kegiatan daring berlangsung di Aula Kantor KPU Kota Bima, Senin (14/2/2022).

Dalam moment tersebut hadir sejumlah undangan terdiri dari Pemerintah Kota Bima, DPRD Kota Bima, Polres Bima Kota, Kodim 1608/Bima, Pengurus Partai dan Stakeholder lainnya. Mewakili Pemerintah Kota Bima hadir Staf Ahli Walikota Bidang Perekonomian dan Pembangunan Lalu Sukasana, S.I.P, hadir pula Ketua KPU Kota Bima Mursalin.

Dalam penjelasan dan sambutannya Ketua KPU RI Ilham Syaputra menyampaikan bahwa launching tersebut untuk pelaksanaan proses 2 tahun kedepan, yakni jatuhnya hari pemungutan suara tepatnya hari rabu 14 februari tahun 2024.

Dikatakannya, sesuai Keputusan KPU Nomor 21 Tahun 2022 Tentang Hari dan Tanggal Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota menetapkan hari Rabu tanggal 14 Februari tahun 2024 sebagai Hari dan Tanggal Pemungutan Suara dan Pemilihan Umum Serentak tahun 2024.

"Tujuan pelaksanaan launching untuk memberikan informasi lebih awal kepada publik sekaligus menjadi sarana sosialiasi kepada masyarakat. Dengan tahapan awal dimulai pada bulan juli 2022,” jelas Ilham Syaputra.

KPU mengharapkan dukungan seluruh pihak untuk mensukseskan Pemilu nanti, karena dengan dukungan berbagai fihak KPU mampu melaksanakan penyelenggaran Pemilu ditahun 2024 dengan baik, final dan jurdil. Dukungan tersebut yakni dari pemerintah, partai politik, stake holder, media dan pemilih. Ditahun pelaksanaan Pemilu di tahun 2024, KPU berkomitmen membangun sarana dan prasarana penunjang demi kelancaran Pemilu.

"Itu semua karena tentu saja Pemilu di tahun 2024 menentukan masa depan bangsa dan negara di tahun-tahun berikutnya, semoga dalam pelaksanaanya senantiasa terpilih putra-putri terbaik bangsa," ungkapnya.

Ditambahkannya, semua ikhtiar itu tidak lepas dari keinginan bersama dalam mensejahterakan masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia.

"Semoga berkah harapan itu diperoleh, serta kedepan menjadi sesuatu yang dapat kita miliki semua," harapnya.

Selain acara tersebut diikuti oleh sejumlah unsur dari Kota Bima, juga dihadiri oleh berbagai komponen di berbagai wilayah, pusat dan daerah yang terdiri dari Kementerian dan Lembaga, Kepala Daerah dan Forkopimda Provinsi beserta seluruh Jajaran KPU se-Indonesia secara daring dan luring. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.