Header Ads

Tuntut Perbaikan Kualitas Pelayanan Kesehatan Kampus, Puluhan Mahasiswa Unram Gelar Unras

Massa Aksi dan Satpam Kampus Sempat Ricuh

Salahsatu Massa Aksi Saat Menyampaikan Orasinya (Dok. Muthiyah).

Visioner Berita Mataram NTB-Tuntut kualitas pelayanan kesehatan dan sejumlah isu lain, Senin (7/2/2022) puluhan mahasiswa Universitas Mataram (Unram) yang tercover dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus menggelar unjukrasa di depan gedung Rektorat Universitas Mataram (Unram).

Terlihat, unras yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wita ini sempat tegang hingga terjadi kericuhan antara para mahasiswa dengan Satpam kampus setempat.

Kordinator umum (Kordum) aksi, M. Afif Aminullah dalam orasinya mengungkapkan, pelayanan kesehatan di Kampus Unram terlalu berbelit-belit.

“Banyak mahasiswa yang mengeluhkan dioper sana-sini bak bola pimpong ketika hendak berobat ke RS maupun Klinik Unram,” terang Afif ketua BEM Fakultas Hukum Unram dengan lantang.

Tidak hanya itu, polemik lain pun diungkap Kordinator Lapangan (Korlap) aksi Bustomi. Pihaknya meminta agar kampus tidak mengintervensi proses pelaksanaan Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemira).

“Kami menilai birokrasi sudah ikut campur dalam Pemira tahun ini. Seharusnya ini kewenangan KPRM dan Bawasra yang sudah dibentuk DPM,” jelas Ketua Bem Fakultas Peternakan Unram ini.

Pantauan media, usai massa aksi menyampaikan orasinya. Rektor Unram, Prof. Dr. Lalu Husni menemui puluhan massa aksi dan memberikan tanggapan serta respons terhadap tuntutan mahasiswa.

“Pelayanan kesehatan adalah pelayanan dasar kemanusiaan. Kami akan panggil pihak klinik dan RS Unram untuk menyelasaikan permasalahan ini,” katanya.

Selain itu, Husni mengapresiasi aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa yang sudah beritikad memberikan masukan dan saran ke kampus.

“Sekali lagi terimakasih kepada adik-adik mahasiswa. Insya allah kita akan segera merespon masukan dan sarannya. Mari kita sukseskan secara bersama-sama,” tandas pria bergelar Profesor ini. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.