Header Ads

Dibawa Langsung Ketua DPRD, Aspirasi Mahasiswa Kota Bima Diterima Komisi II DPR RI

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Bima Saat Menyerahkan Langsung Aspirasi Mahasiswa ke DPR RI.

Visioner Berita Kota Bima-Sesuai komitmennya didepan aksi mahasiswa kemarin, Rabu (13/4/2022) unsur pimpinan DPRD Kota Bima menyerahkan langsung sejumlah poin tuntutan mahasiswa pada Wakil Ketua Komisi II dan VI DPR RI di Senayan Jakarta. Adapun poin tuntutan mahasiswa saat aksi 11 April kemarin, diantaranya penolakan perpanjangan jabatan presiden tiga periode, penundaan pemilu dan kenaikan harga BBM.

Berkat bantuan anggota DPR RI fraksi PAN, H Syafruddin, Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan dan Wakil Ketua DPRD, Syamsurih diterima dan ditemui langsung oleh Wakil Ketua Komisi II dan VI DPR RI.

Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan S.Adm mengatakan sesuai dengan janjinya pada teman-teman mahasiswa kemarin saat aksi demo, hari ini apa menjadi aspirasi mahasiswa tersebut sudah diterima langsung oleh pimpinan Komisi-Komisi di DPR RI.

"Alhamdulillah, apa yang menjadi tuntutan adik-adik mahasiswa saat demo kemarin, hari ini sudah diserahkan dan diterima langsung oleh Wakil Ketua Komisi II DPR RI, H Saan Mustopa MSi dan pimpinan Komisi VI, H.P Martin Manurung S.E M.A," terang Pawan sapaan akrab ketua DPRD.

Lanjutnya, Wakil Ketua Komisi II dan VI DPR RI berjanji akan menjadi catatan dan atensi terkait aspirasi yang dibawa langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Bima. 

"Selain menjadi atensi dan catatan penting juga secepatnya akan dibahas ditingkat komisi di DPR RI," katanya.

Dijelaskan Pawan, situasi gedung DPR RI hari ini begitu ramai, karena bukan saja dari Kota Bima juga dari daerah lainnya ramai membawa apa yang menjadi tuntutan dan aspirasi mahasiswa saat aksi demo kemarin.

"Alhamdulillah, untungnya kami dapat dibantu dan difasilitasi langsung oleh anggota DPR RI dari fraksi PAN, H Syafruddin sehingga bisa lebih cepat menyerahkan apa menjadi aspirasi teman-teman mahasiswa," ujar ketua DPRD Kota.

Bersama Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, H.P Martin Manurung, tentu inilah kelebihan bagi kita yang memiliki wakil rakyat di Senayan sehingga segala urusan bisa cepat dan dipermudah.

Seperti yang terlansir pada berita sebelumnya, ratusan mahasiswa dari sejumlah Perguruan Tinggi di Bima melakukan aksi demonstrasi besar-besaran di depan gedung DPRD Kabupaten dan Kota Bima.

Selaku ketua DPRD Kota Bima, Pawan keluar dan menemui langsung mahasiswa saat itu menuntut penundaan pemilu dan kenaikan BBM serta sejumlah kebutuhan pokok. Merespon apa menjadi aspirasi mahasiswa, Ketua DPRD Kota Bima komit akan membawa langsung tuntutan mahasiswa ke gedung DPR.

Depan mahasiswa pun, ketua DPRD lantang menyatakan dengan tegas menolak wacana presiden tiga periode dan penundaan pemilu. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.