Header Ads

Dua Kampung di Kota Bima Terlibat Bentrok, Polisi Lepaskan Tembakan Gas Air Mata

Mobil Kepolisian Setempat Terjun di Lokasi Bentrok.

Visioner Berita Kota Bima-Kamis (9/6/2022) sekitar pukul 01.00 Wita dini hari, dua kampung bertetangga di Kota Bima terlibat bentrok. Pemuda Lingkungan Pali dan Lingkungan Melayu, Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, Kota Bima, saling serang dengan menggunakan batu dan senjata tajam di jalan raya penghubung dua kampung tersebut. 

Tak lama pertikaian dua kubu tersebut, aparat Kepolisian yang datang dengan senjata lengkap langsung melerainya. 

Terlihat, Polisi yang diterjunkan ke lokasi bentrok melepaskan tembakan gas air mata untuk membubarkan warga yang bertikai. Warga akhirnya mundur ke ujung perkampungan masing-masing. 

Menurut warga, bentrokan dipicu lemparan batu beberapa pemuda yang datang ke pertigaan kampung Pali kearah rumah warga yang ada disekitar pertigaan. Hal tersebut memicu reaksi warga lingkungan Pali dengan mengejar para pelaku yang kabur ke arah kampung Melayu.

"Akhirnya saling serang pun terjadi. Namun beruntung reaksi cepat Babinsa dan Babinkantibmas Kelurahan Melayu menghubungi Polsek Rasanae Barat dan Polsek Asakota untuk membubarkan warga yang terlibat bentrok," kata salah seorang warga, IK saat diwawancarai usai kejadian bentrokan. 

Sementara itu, belum diketahui adanya korban akibat kejadian bentrokan ini. Kepolisian kini sedang berupaya mendamaikan kedua belah pihak yang terlibat pertikaian. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.