Header Ads

Sebanyak 87 Peronil Pejabat Struktural dan 3 Pejabat Fungsional Dilantik Secara Resmi Oleh Walikota Bima

Moment Pelantikan Jabatan di Aula Utama Kantor Walikota Bima, Jum'at (6/1/2022)

Visioner Berita Kota Bima-Peristiwa mutasi dan rotasi jabatan kembali didilaksanakan oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE. Hal tersebut dilaksanakan pada Jum’at sore (6/1/2022). Kali ini sebanyak 84 pejabat struktural dan 3 pejabat fungsional pada Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Yakni mulai dari Eselon II hingga Eselon V yang dirotasidan dimutasi.

Moment penting tersebut dipimpin secara langsung oleh Walikota Bima, didampingi oleh Setda setempat, Drs. H. Muhtar Landa, MH, Asisten terkait dan Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, S.Adm. Para pejabat yang dilantik secara resmi tersebut, antara lain A Faruk yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perkim dilantik menjadi Kepala Dinas (Kadis) Perkim. Agus Purnama yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUPR kini dilantik secara resmi menjadi Kadis PUPR setempat.

Gufran S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Disnakertrans Kota Bima, kinidilantik secara resmi menjadi Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD setempat. Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Media Online www.visionerbima.com melaporkan, sejumlah pejabat tersebut (Faruk, Agus Purnama dan Gufran) dilantik secara resmi untuk menempati jabatan dimaksud yakni setelah melewati proses dan tahapan akademik yakni JPT. Dan dalam kaitan itu dijelaskan menggunakan sistem perangkingan dengan scoring (nilai tertinggi).

Selain itu, Adhi Aqwam yang sebelumnya sebagai Sekretaris Bapedda dan Litbang kini menempati jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida). Kabag Umum Setda Kota Bima dijabat Rusnah Nurdin. Sebelumnya Rusnah Nurnin menempati jabatan sebagai Kabid Perindustrian dan Perdagangan pada Diskoperindag setempat.

Is Fahmi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) kini dilantik secara resmi menjadi Sekretaris Diskominfotik. Sementara Sekretaris Diskominfotik sebelumnya kini telah dirotasi menjadi Sekretaris Dishub setempat.

Jabatan Sekretaris Disnakertrans setempat yang sebelumnya dijabati oleh Gufran S.Pd kini digantikan oleh Ansor. Sebelumnya Ansor menjabat sebagai Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Disnaker. Iksan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid penanganan fakir miskin pada Dinsos kini menempati jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) setempat. Selain itu juga dilakukan rotasi pada sejumlah jabatan Kepala Bidang (Kabid) pada Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinsos, Diskoperindag, BPBD dan Disnakertrans yakni pada jabatan setingkat Eselon IV.

Liputan langsung sejumlah Awak Media pada moment dimaksud nelaporkan, selain melantik pejabat- Wali Kota Bima juga melakukan pengukuhan sejumlah pejabat pada OPD lainnya yang telah berubah diakui bahwa nomenklaturnya telah berubah. Yakni Bappeda Litbang yang sekarang ini bagian Litbangnya sudah dihapus menjadi Bappeda.

Tak hanya itu, Dinas Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga berubah menjadi Dinas Pariwisata dan Budaya. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berubah menjadi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Perubahan nomenklatur di 3 OPD tersebut, dijelaskan juga turut mengubah posisi sejumlah pejabat struktural dan fungsional sehingga dilakukan pengukuhan kembali oleh Walikota Bima.

Walikota Bima HM Lutfi, SE dalam sambutanya menegaskan, komitmen pemerintah daerah dalam hal ini adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) guna memberikan perlindungan dan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Lutfi kembali mengingatkan, ASN harus mengutamakan kedisiplinan dalam bekerja dengan harapan agar prestasi yang diperoleh oleh Pemkot bisa ditingkatkan lagi.

“Sementara penentuan pejabat yang dilantik itu, diakuinya telah sesuai dengan kemampuanya dan masing-masing sudah dinilai oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pada moment ini saya enghimbau agar seluruh pejabat yang telah dilantik ini bisa menjalankan amanah dengan baik. Mereka juga harus mengutamakan integritas yang tinggi, jujur, profesional, terukur dan bertanggungjawab. Sebab dipundak mereka itu tentu saja melekat amanah yang wajib dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun akhirat kelak,” imbuhnya. (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.