Header Ads

Tidak Ada Hujan Turun, Bupati Ajak Muspika dan Masyarakat Bermunajad dan Sholat Istisqa

Bupati - Wakil Bupati Bima.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Lebih dari sepekan, intensitas hujan di wilayah Kabupaten Bima kurang, untuk itu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengajak Muspika dan masyarakat bermunajad dan melakukan salat istisqa minta diturunkan hujan. 

Beberapa hari terkahir ini cuaca di wilayah Bima dan Dompu terpantau cerah berawan, cuaca terasa panas serta tidak ada hujan yang turun, masyarakat khususnya petani mengeluh dan bertanya terkait dengan perubahan cuaca tersebut, padahal sebelumnya BMKG telah prediksi bahwa saat ini (bulan Januari) wilayah Bima dan Dompu berada pada puncak musim hujan. 

Intensitas hujan kurang di puncak musim hujan, sebagai umat manusia tentu tidak bisa berbuat apa, melainkan hanya bisa bermunajad kepada Allah dengan cara melakukan salat Istisqa. 

"Saya mengajak masyarakat bermunajad minta diturunkan hujan dengan mengelar sholat istisqa bersama jajaran Pemerintahan di wilayah masing - masing," ajak Umi Dinda melalui Kabag Humas Suryadin, M. Si, Rabu, (11/1/2023). 

Bupati Bima mengakui lebih dari sepekan ini, beberapa wilayah di Bima terjadi perubahan cuaca yang awalnya intensitas hujan normal namun tiba - tiba cuaca panas terasa. 

"Wilayah Timur Bima seperti Ambalawi dan Wera intensitas hujan sudah kembali normal, namun di wilayah bagian Barat dan Selatan belum stabil," katanya.

Akibat kurangnya intensitas hujan di beberapa wilayah di Kabupaten Bima, mengakibatkan padi yang sudah ditanam alami kekeringan, begitupun tanaman jagung di wilayah dataran tinggi. 

Beberapa wilayah dan desa juga sudah menggelar salat Istisqa meminta supaya Allah menurunkan hujan seperti biasa. 

"Semoga dalam kesulitan ini, doa umat manusia diijabah Allah," terangnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.