Pemprov NTB Pasang Box Sprayer Disinfektan di Sejumlah Obyek Vital

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah Saat Melakukan Pemasangan Bilik (Box sprayer) Disinfektan di Bandara, Kamis (26/3/2020)
Visioner Berita Lombok NTB-Sebagai salah satu bentuk keseriusan pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 atau Corona, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan pemasangan Bilik (Box Sprayer) Disinfektan di Bandara, Kamis (26/3/2020). Saat pemasangan (Box Sprayer) dan uji coba alat tersebut langsung dilakukan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, bersama Danrem 162/WB, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, GM Angkasa Pura I, Nugroho Jati dan Tim Satgas penanganan Virus Corona di NTB.

Selain di Bandara, Bilik Disinfektan yang diproduksi Industri Kecil Menengah (IKM) di STIP Banyumulek ini, untuk tahap awal akan dilakukan pemasangan di Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Kayangan, Rumah Sakit Selong dan Rumah Sakit Provinsi NTB. Produksi alat ini sebanyak 40 unit dan akan terus ditambah. Karena selain dipasang di semua objek vital, alat ini juga akan dipasang di sekolah-sekolah di NTB, subagai upaya serius pemerintah mencegah penyebaran Virus Corona di NTB.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menegaskan, bahwa apa yang dilakukan ini merupakan wujud nyata keseriusan Pemprov untuk mengantisipasi setiap kemungkinan yang tidak diinginkan. Terutama terkait penyebaran Covid-19. “Ini upaya serius kita untuk selektif dan preventif terhadap penyebaran virus corona di tempat kita. Jadi semua penumpang yang masuk dan keluar dari NTB harus masuk ke Box desinfektan untuk mencegah diri dari penyebaran wabah corona,” katanya.

Box Disinfektan akan segera dialokasikan dan disebar ke tempat-tempat strategis di NTB. Bahkan akan sampai ke seluruh desa-desa dan sekolah, perkantoran dan tempat lainnya. Pada momen tersebut, Gubernur mengaku terharu sekaligus bangga. Karena Box Sparyer Disinfektan diproduksi sendiri oleh UKM di NTB. “Yang mengharukan sekaligus membanggakan Boxes Desinfektan Sprayer ini diproduksi di tempat kita oleh UKM2 kita sendiri. UKM kita ternyata bisa dan luar biasa,” jelas Dr. Zul.

Pada kesempatan itu, Dr. Zul berharap dengan mampu membuat sendiri Box Sprayer Disinfektan dan Alat Pelindung Diri (APD) kedepan UKM dapat menggeliat. “Dengan berhasilnya kita membuat Box Desinfektan Sprayer sendiri, masker sendiri, bahkan APD sendiri, mudah-mudahan UKM kita menggeliat bangkit, hidup dan tercipta kemampuan teknologi yang luar biasa di NTB. Saatnya kita berani membuat dan bangga memakai produk-produk buatan kita sendiri. Memang, selalu ada cahaya di ujung terowongan,” ucapnya.

Secara terpisah, Danrem 162/WB yang ikut mendampingi Gubernur dalam pemasangan alat tersebut mengatakan hal demikian. Ia menegaskan kembali bahwa pemasangan penyemprot Disinfektan di Bandara itu, merupakan langkah serius pemrintah provinsi NTB dalam mencegah masuknya Virus Corona di Wilayah NTB. “Alat ini sangat efektif untuk mencegah masuknya Virus Corona di NTB. Kami sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan pemerintah ini. Untuk itu kami berharap alat ini bisa diproduksi lebih banyak sehingga bisa juga dilalukan pemasangan di tempat lain di NTB” pungkasnya.(TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.