Organisasi Kepemudaan Lingsar Kota Bima Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Penyerahan Paket Sambako Oleh Lingsar Kota Bima Kepada Warga Lingkungan Sarae
Visioner Berita Kota Bima-Ramadhan ditengah pandemi Covid-19, Organisasi Lingkungan Sarae (LINGSAR) Kota Bima bagikan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya di Lingkungan Sarae Kota Bima. Aksi sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama akibat dampak virus Corona atau Covid 19 terhadap perekonomian dan penghasilan warga.

Pada kegiatan pembagian Sembako yang dilakukan oleh Pemuda Lingsar ( Lingkungan Sarae) Kota Bima tersebut, turut di dampingi langsung oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sarae, Bripka Suherman.

Ketua Lingsar Kota Bima, Syarifuddin mengatakan Pemerintah Kota Bima telah memberlakukan kebijakan agar warga berdiam diri dirumah (stay at home) sebagai bentuk antisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona. “Kebijakan itu tentunya sangat baik, akan tetapi berdampak kepada sektor ekonomi, terutama bagi warga atau masyarakat yang berpenghasilan rendah,” ujar Saryfudin kepada Visioner, Sabtu (16/5/2020).

Melihat kondisi tersebut lanjutnya Organisasi Lingsar (Lingkungan Sarae) dibawah komando Humas Pemuda Lingsar, Anwar Azizudin dan Jufrin mempunyai inisiatif untuk melakukan penggalangan dana di setiap Donatur yang ada di Lingkungan Sarae Kota Bima, seperti pemilik toko/swalayan dengan memasukan proposal resmi. “Tujuan menggalang dana ialah untuk memberikan bantuan paket sembako bagi warga di lingkungan Sarae Kota Bima yang terdampak pandemi Covid-19,” jelasnya.

Masih soal aksi mulia organisasi kepemudaan Lingsar Kota Bima ditengah pandemi Covid-19, tepat pada hari Jum’at tanggal 15 Mei 2020 organisasi Lingsar membagikan paket sembako tersebut kepada warga yang ada di lingkungan Sarae Kota Bima. “Adapun rincian paket sembako yang kami bagikan seperti, beras, minyak goreng, sirup ABC dan gula serta masker yang telah dibagikan terlebih dahulu pasca di terapkannya PSBK oleh Pemerintah Kota Bima,” ungkapnya.

Aksi Pembagian Langsung Paket Sembako Oleh Lingsar Kota Bima Pada Warga Terdampak Covid-19.
Aksi pembagian paket sembako tersebut bertahap dilaksanakan selama 2 hari yang dimulai pada hari Jumat tanggal 15 Mei 2020 s/d hari Sabtu tanggal 16 Mei 2020 mengingat adanya sebagian warga di lingkungan sarae yang masih belum mendapatkan bantuan, dan rencananya akan di bagikan secara merata.

“Kegiatan ini murni sebagai bentuk kepedulian Pemuda Lingsar (Lingkungan Sarae) terhadap masyarakat yang tidak bisa beraktifitas seperti bekerja dan jualan, sehingga membuat kondisi ekonomi masyarakat menjadi terganggu,” ucap Syarifuddin.

Selain itu, Syarifudin juga mengucapakan banyak terimakasih kepada para pemuda yang tergabung di Orgnisasi Lingsar yang sangat membantu jalannya kegiatan serta kepada masyarakat yang telah mengikuti anjuran Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan berdiam diri di rumah. “Kami sangat mengapresiasi kepada para donatur yang sangat peduli terhadap keadaan masyarakat yang ada di lingkungan Sarae,” katanya.

Sekedar informasi, bahwa kegiatan sosial yang dilakukan Lingsar tersebut bukan hanya pada saat pandemi Covid-19 saja, akan tetapi kegiatan sosial akan terus dilakukan dalam bentuk kegiatan lainnya.

Donatur yang tidak ingin di sebutkan namanya, sangat mengapresiasin kepada aksi kepedulian Organisasi Pemuda Lingsar ( Lingkungan Sarae) Kota Bima yang telah peduli terhadap masyarakat yang terkena dampak akibat mengganasnya serangan virus Corona.

Pada momen tersebut, pemuda yang tergabung di organisasi Lingsar menyampaikan, terimakasih kepada Bhabinkamtibmas  Kelurahan Sarae dan masyarakat yang telah melakukan pengamanan pada saat berlangsungnya kegiatan sehingga kegiatan yang berlangsung selama dua hari berjalan lancar dan aman serta tertib. “Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan kita tentunya sama-sama berdo’a agar wabah virus Corona ini segera berakhir,” tandas para pemuda Lingsar Kota Bima.(TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.