Gelontorkan Dana Miliaran, Bukti Kerja Nyata IDP-Dahlan Bangun Sape

Blusukan IDP-Dahlan di Kecamatan Sape.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Cabup Bima nomor urut 3, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE membangun optimisme warga Kecamatan Sape dengan membeberkan beberapa hasil program-program nyata selama ini.

Didampingi Cawabup Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer M.Pd, perempuan yang akrab disapa Umi Dinda ini mengaku, tidak ingin menebar atau membawa janji dengan berbagai tawaran program yang muluk-muluk.

“Kami tidak membawa janji. Tapi kami sudah membuktikan dengan kerja,” katanya saat pertemuan terbatas di Desa Bugis Kecamatan Sape, Rabu (4/11/2020).

Karena sudah berbuat untuk masyarakat, Umi Dinda mengaku selain bersilahturrahmi, kunjungannya ke Kecamatan Sape untuk meminta doa dan dukungan agar bisa menuntaskan program-program yang sedang dan akan berjalan.

“Coblos nomor 3 yang sudah memberikan bukti, agar pembangunan terus berkelanjutan,” katanya yang disambut meriah warga dengan yel-yel lanjutkan dua periode.

Dihadapan ribuan warga dan simpatisan, ibu dua orang anak ini juga menegaskan, Dinda-Dahlan akan terus berjuang membangun. Berupaya menjadikan Kabupaten Bima termasuk Kecamatan Sape maju dan mandiri.

“Kedepan program kita tidak hanya infrastruktur. Tapi kita juga membangun SDM,” ujarnya.

Ruas Jalan di Desa Bugis Menguning.

Berdasarkan data yang diolah litbang, selama menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima 4 tahun lebih, Dinda-Dahlan telah mengucurkan anggaran Rp86,5 miliar untuk pembangunan berbagai sektor di Kecamatan Sape.

Anggaran itu kebanyakan digunakan untuk program peningkatan, pemeliharaan jalan. Kemudian membangun infrastruktur nelayan dan pertanian berupa embung, dam dan irigasi.

Selain itu Dinda-Dahlan juga telah membangun sarana air bersih IKK desa Buncu dan Kowo yang menelan anggaran Rp4,8 miliar tahun 2016. Pengembangan jaringan perpipaan SPAM Desa Bajo Pulo tahun 2019 dengan anggaran Rp300 juta.

Tidak hanya itu, kebijakan keduanya juga merevitalisasi pasar yang berada di Desa Oi Maci tahun 2018 dengan kucuran anggaran sebesar Rp1,7 miliar.

Selanjutnya merehab dermaga bajo Pulo dengan kisaran Rp100 juta serta sertifikat tanah untuk rumah khusus nelayan desa Bajo Pulo dan Bugis tahun 2018 dengan kucuran anggaran Rp115 juta. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.