Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Soromandi, Kades Lewintana Akan Berikan Sumbangan Pribadi Tiga Masjid

Tim Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Ditengah bulan suci Ramadhan 1442 H / 2021 M, Pemerintah Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima menggelar kegiatan Safari Ramadhan di Desa Lewintana. 

Kegiatan tersebut, berdasarkan jadwal yang telah dikeluarkan oleh tim safari tingkat Kecamatan, untuk Desa Lewintana merupakan Desa kelima yang dikunjungi.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, Kegiatan tersebut diawali di Masjid Nurul Iman dengan buka bersama (Bukber) puasa dan shalat magrib secara berjamaah, dilanjutkan safari dan shalat isya serta tarawih Masjid Al-Muttaqin. 

Safari Ramadhan itu, turut hadir Camat Soromandi dan jajaran beserta unsur muspika Kecamatan, MUI, Kapolsek Soromandi, Danramil 1608-05 Donggo, Kepala KUA Kecamatan Soromandi, UPZ Kecamatan Soromandi, dan masyarakat Desa Lewintana.

Pada momen itu, Sekretaris Camat Soromandi, Abdullah, S.Sos mengatakan tiga hal penting yang menjadi catatan untuk diperhatikan oleh Pemerintah Desa dan masyarakat, yakni peningkatan keimanan, peningkatan zakat, dan saling menjaga lingkungan.  

"Pesisir pantai harus dijaga dengan baik, jangan ada bangunan yang menyebabkan kerusakan ekosistem laut agar tidak terjadi erosi dan abrasi," terangnya.

Inilah Kegiatan Safari Ramadhan di Desa Lewintana.

Sementara itu, Kepala Desa Lewintana Hidayat, S.Sos menyampaikan bahwa suasana Kamtibmas relatif aman. Pihaknya melaporkan Desa Lewintana yang dipimpinnya adalah Desa kedua yang telah menyelesaikan APBDes Tahun Anggaran 2021 serta laporan realisasi APBDes Tahun Anggaran 2020.

"Alhamdulillah Lewintana Desa kedua di Soromandi yang sudah mengajukan anfrah Dana Desa 40% tahap Pertama, mudah-mudahan insentif RT, RW, dan Lembaga Desa lainnya bisa cair sebelum berakhirnya Ramadhan," jelas Kades Lewintana di Masjid Al Muttaqin, Kamis (29/4/2021).

Lanjutnya, dihadapan Tim Safari Ramadhan dan masyarakat jamaah, Kades juga mengatakan akan menyumbang pribadi tiga masjid yang ada di Desa Lewintana.

"Pada kesempatan yang bahagia ini saya ingin menyampaikan sumbangan pribadi untuk masjid Al Muttaqin, Nurul Iman, dan Nurul Haq masing-masing sebesar Rp. 20 juta," ungkap Kades.

Pantauan wartawan, dalam Safari Ramadhan juga dirangkaikan dengan sosialiasi Zakat fitrah maupun Zakat Mal oleh Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Soromandi H M Nasir, ceramah oleh H Sutarman, M.Pd yang dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.