Bangkit Dari Keterpurukan, Raihan Medali Emas Kabuputen Bima Meningkat dari Porprov 2018 Lalu

Perolehan Medali Porprov NTB XI 2023.

Visioner Berita Mataram NTB-Berada pada urutan ke 10 atau terakhir dalam perolehan Medali Emas pada Porprov NTB XI, sepertinya menjadi catatan buruk bagi setiap Pemerintah Daerah (Pemda). Tak terkecuali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. 

Posisi terakhir dalam perolehan Medali Emas rupanya menjadi tantangan sekaligus cambuk bagi KONI Kabupaten Bima. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang tengah dipimpin Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE terus berbenah untuk mengejar ketertinggalan. Upaya untuk menambah raihan Medali Emas, Perak dan Perunggu terus dilakukan. 

Hasilnya, Kabupaten Bima yang sebelumnya berada di posisi ke 10 kini berada pada urutan ke 8. Total perolehan sebanyak 22 Medali Emas, 27 Medali Perak dan  50 Medali Perunggu. Sehingga jumlah perolehan Medali untuk kabupaten Bima yakni sebanyak 99 Medali. 

Jumlah itu berdasarkan hasil update bidang porprov NTB XI tanggal 25 Februari 2023 pukul 23:55 Wita. 

Perolehan medali emas yang disumbang para atlet untuk Kabupaten bima pada porprov mengalami peningkatan dari porprov sebelumnya. Tahun 2018 lalu, 21 medali emas sementara 2023 ini sebanyak 22 Medali Emas. 

Medali Emas terakhir untuk Kabupaten Bima diraih oleh Tim Bola Voli Indoor Putri setelah berhasil mengalahkan tim Sumbawa dengan skor 3-1.

Sementara Kota Bima berada pada posisi ke 5 dengan perolehan 36 Medali Emas. Sedangkan kabupaten dompu diurutan ke 6 dengan torehan 34 Medali Emas. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.