Piagam Penghargaan Dari Kapolda NTB Untuk Tim Cobra Bravo Atas Keberhasilan Menggulung Gembel Pemilik Sabu 1 Kg Lebih

Foto Bersama Kapolda NTB (Tengah) Bersama Tim Cobra Bravo Satresnarkoba Polres BimaKota Usai Menyerahkan Piagam Penghargaan (30/6/2023)

Visioner Berita Mataram, NTB-Tertanggal 13 November 2022 sekitar pukul 16.00 Wita, NTB khususnya Bima digegerkan oleh sebuah peristiwa besar dan tercatat sebagai sejarah perdana sejak terbentuknya Polres Bima Kota. Yakni Tim Cobra Bravo Satresnarkoba Polres Bima Kota yang dipimpin oleh Katim Cobra Bravo, Aipda Taufarrahman, SH berhasil mengungkap kasus Narkotika jenis sabu seberat 1,06 K.

Dalam kaitan itu pula, Tim Cobra Bravo berhasil menggulung oknum ASN pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bima yakni Muhammad Isnaini alias Gembel (39) sebagai pemilik barang haram tersebut. Catatan sejumlah Awak Media melaporkan, upaya penggeledahan hingga barang haram tersebut disimpan di dalamtas yang ditemukan di perut ibu kandung Gembel di tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah Gembel di Penatoi Kecamatan Punda-Kota Bima tersebut, dipimpin secara langsung oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.IK, MH.

Catatan penting lainya, keberhasilan dalam pengungkapan kasus sabu terbesar sejak terbentuknya Polres Bima Kota tersebut pun diakui sebagai keberhasilan perdana sosok Kapolres berdarah Yogyakarta yang dikenal sangat baik, sholeh, taat beribadah serta berhasil mengungkap berbagai kasus kejahatan biasa (ekstra ordinary crime) di wilayah hukum Polres Bima Kota ini (Rohadi).

Tetapi beberapa bulan setelah dilantik menjadi Kapolres Bima Kota menggantikan posisi AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH yang saat itu berpindah menjadi Kapolres Sumbawa, Rohadi mengaku sangat yakin bahwa pihaknya akan mengungkap kasus Narkotika jenis sabu yang besar di Kota Bima.

“Kita bangga atas keberhasilan Polres lainya khususnya di NTB dalam mengungkap kasus Narkotika jenis sabu. Insya Allah, kita yakin bahwa Polres Bima Kota akan membuktikan keberhasilanya di dalam mengungkap kasus Narkotika jenis sabu di wilayah hukum Polres Bima Kota ini. Doakan saja ya. Yang jelas, kita sangat optimis untuk itu,” ungkapnya saat itu.

Alhasil, itu tak sekedar optimisme Rohadi. Tetapi keyakinanya yang sangat besar itu pun membuahkan hasil yang sangat baik. Pengungkapan kasus sabu seberat 1 Kg  lebih dan menggulung Gembel sebagai pemiliknya itu pun berhasil menggegerkan NTB dan bahkan Nusantara.   

“Atas keberhasilan tersebut, tentu tak harus membuat kita puas. Sebab, di depan kita masih ada tantangan yang harus kita hadapi dantentu saja membutuhkan kerja keras. Terimakasih atas do’a-do’a dan kerjasama yang baik antara Polri dengan masyarakat sehingga Gembel dan BB sabu seberat 1 Kg lebih ini berhasil diungkap,”tutur Rohadi saat itu.

Pengungkapan kasus sabu terbesar perdana sejak terbentuknya Polres Bima Kota ini, bukan saja diapresiasi oleh publik, khususnya di Bima dan bahkan NTB pada umumnya. Tetapi juga diakui diaresiasi dengan sangat baik oleh Kapolda NTB, Irjend Pol Drs. Djoko Poerwanto.

Sebagai bentuk apresiasi, terimakasih, bangga dan penghormaatanya yang setinggi-tingginya atas keberhasilan Tim Cobra Bravo tersebut-Kapolda NTB memberkan piagam penghargaan kepada Katim Cobra Bravo, Aipda Taufarrahman, SH dan sejumlah anggota Opsnalnya. Penyerahan piagam penghargaan atas dedikasi terbaik yang diusung oleh Taufarrahman bersama pasukan Cobra Alphanya itu dilaksanakan di lapangan Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB, Sabtu (30/6/2023).

Penyerahan piagam penghargaan tersebut juga bersamaan dengan moment upacara kenaikan pangkat di atas satu tingkat dari sebelumnya yang dipimpin secara langsung oleh Kapolda NTB, Irjend Pol Drs. Djoko Poerwanto. Piagam pernghargaan yang sama juga diberikan oleh Kapolda NTB kepada sejumlah Polres lainya di NTB. Hal itu djelaskan, diberikan atas prestasi terbaiknya di dalam pengungkapan kasus Narkotika jenis sabu dan kasus kejahatan kriminal luar biasa lainya.

Pada moment itu pula, Kapolda NTB menegaskan agar anggota Polri yang sudah mendapatkan piagam penghargaan tersebut tidak merasa puas. Sebab, ke depan masih ada tantangan sekaligus tugas dan tanggungjawab besar yang wajib hukumnya dihadapi dan dituntaskan pula oleh anggota Polri. Untuk itu, Kapolda NTB menghimbau agar anggota Polri khususnya di jajaran Polda NTB agar terus membuktikan dedikasi terbaiknya dan tetap memposisikan diri sebagai tauladan bagi masyarakat secara luas.

Usai menerima piagam penghargaan atas prestasi terbaiknya tersebut, Katim Cobra BravoSatresnarkoba Polres Bima Kota melaksanakan kegiatan foto bersama dengan Kapolda NTB. Pada moment yang bersamaan, wajah-wajah pasukan Cobra Bravo Satresnarkoba Polres Bima Kota tersebut terlihat sumringah.

Terkait keberhasilan pengungkapan kasus sabu milik Gembel tersebut, bukan saja Taufarrahman dan sejumlah pasukanya yang diberikan piagam penghargaan oleh Kapolda NTB. Tetapi jauh-jauh hari sebelumnya, ada beberapa anggota Tim Opsnal Cobra Bravo yang terlebih dahulu diberikan piagam penghargaan oleh Kapolda NTB.

Masih soal Gembel, kasusnya sudah disindang lebih dari satu kali oleh pihak Majelis Hakim pada Pengadilan Negeri (PN) Raba-Bima. Minggu lalu, rencananya dilaksanakan sidang pemeriksaan terhadap saksi meringankan yang dihadirkan oleh Gembel melalui Kuasa Hukumnya yakni SyaifulIslam, SH.

Dalam kasus Gembel ini, Penyidik Satresnarkoba Polres Bima Kota menjeratnya dengan pasal berlapis. Salah satunya adalah pidana mati untuk oknumASN yang disebut-sebut lebih dari satu kali masuk penjara karena kasus yang sama yakni sabu (residivis) itu. 

Foto Bersama Bripka Hendro (Kiri) Dengan Kapolda NTB (Kanan) Usai Menerima Piagam Penghargaan (30/6/2023)

Lagi-lagi soal piagam penghargaan, pada moment yang sama juga Kapolda NTB juga menyerahkan piagam penghargaan kepada para personil Bhabinkamtibmas di NTB. Salah salah satunya adalah Bhabinkamtibmas asal Polres Bima Kota, Bripka Hendro.

Hendro berikan piagam penghargaan atas dedikasi dengan pengabdian terbaiknya dalam menjalankan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas di salah satu Kelurahan di wilayah Kecamatan Rasanae Timur-Kota Bima. Terkait piagam penghargaan tersebut, Kapolda NTB juga menegaskan kepada seluruh Bhabinkamtibmas di jajaran Polda NTB agar terus membuktikan kinerja terbainya di dalam melayani masyarakat pada masing-masing wilayah tugasnya. Dan atas piagam penghargaan tersebut, wajah Hendro pun terlihat sumringah. (TIMVISIONER)   

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.