Asisten I Hadiri Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Momen Foto Bersama

Visioner Berita Kota Bima-Perempuan dan anak merupakan pihak yang sangat rentan terhadap tindak kekerasan. Kekerasan adalah setiap perbuatan yang berakibat atau dapat mengakibatkan kesengsaraan atau penderitaan baik fisik, seksual, ekonomi, sosial dan psikis terhadap korban. 

Pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak memerlukan penanganan yang tepat dan melibatkan berbagai lembaga.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten I Setda Kota Bima Drs. Alwi Yasin, M.Ap ketika menghadiri Sosialisasi Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Kantor Camar Raba, Rabu 6 September 2023.

Dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan kegiatan yang sangat penting dilakukan.

"Tentu kita berharap bahwa sosialisasi ini bukan hanya tugas pemerintah, namun seluruh pihak harus  bersinergi untuk memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak melakukan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. Mengingat hukumannya sangatlah berat," ujar Alwi.

Sementara itu, Syahruddin,SH selaku Kepala Dinas P3A dalam laporannya menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang pencegahan dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Ini merupakan amanat Undang-Undang, bagaimanpun caranya kita harus cegah tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak ini, agar generasi kedepan lebih baik dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa," harapnya.

Dalam Kegiatan Sosialisasi tersebut peserta berjumlah sebanyak 80 orang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh wanita dan kelurahan. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.