Pj. Gubernur dan Pj. Wali Kota Bima Luncurkan Inisiatif Perawatan Lansia di Panti Asuhan Meci Angi

Pj Gubernur NTB dan Pj Wali Kota Bima

Visioner Berita Kota Bima-Pj. Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si dan Pj. Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, mengunjungi Panti Asuhan Meci Angi dalam upaya memastikan kualitas pelayanan lansia dan berkomitmen mengalokasikan bantuan sarana prasarana pendukung kepada panti asuhan ini melalui APBD Propinsi dan APBD Pemerintah Kota Bima, Minggu (22/10/2023) di komplek Panti Asuhan Meci Angi Kota Bima.

Pj. Gubernur Lalu Gita Ariadi menyuarakan pentingnya perhatian serius terhadap lansia dalam masyarakat, menggarisbawahi nilai akhlak berbakti kepada orang tua. Beliau menjelaskan, kesempatan merawat orang tua adalah salah satu amal terbesar yang semestinya tidak boleh kita abaikan.

Sementara itu, Pj. Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, menyoroti bahwa keberhasilan Panti Asuhan Meci Angi seharusnya diukur bukan hanya dari jumlah lansia yang diurus, tetapi juga dari semakin sedikitnya lansia yang menjadi tanggungan. Ini adalah hasil dari pengelolaan panti asuhan yang bijaksana dan berorientasi pada menumbuhkembangkan kesadaran kerabat dan keluarga lansia untuk berbakti merawat mereka sebagai ladang amal.

"Kunjungan dan inisiatif ini mencerminkan komitmen kuat Pemerintah Propinsi NTB dan Pemerintah Kota Bima untuk memastikan kualitas hidup lansia yang lebih baik serta pendidikan generasi muda tentang pentingnya menghormati dan merawat orang tua mereka. Semoga tindakan ini akan menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk mengadopsi nilai-nilai mulia ini dalam hidup mereka," tandas H.M Rum. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.