Asisten I Harap Pemkot Tangani ODGJ di Kota Bima dengan Optimal

Pertemuan Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat

Visioner Berita Kota Bima-Pemerintah Kota Bima dibawah Dinas Kesehatan Kota Bima melaksanakan pertemuan Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) Tingkat  Kota Bima Tahun 2023, Jum'at 24 November 2023.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin M.AP yang menghadiri sekaligus membuka pertemuan tersebut menyampaikan bahwa ODGJ merupakan orang-orang yang mengalami gangguan  jiwa yg diakibatkan oleh multifaktor antara lain faktor sosial ekonomi.

Oleh karena itu, Ia berharap seluruh pihak dapat berkolaborasi secara optimal dalam menanggulangi ODGJ di Kota Bima.

Dalam pertemuan kedua ini membahas terkait upaya meminimalisir Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang semakin banyak di Kota Bima.

H. Alwi dalam arahannya menyampaikan bahwa hal ini merupakan tugas Pemerintah dan seluruh stakeholder untuk berperan dalam mengurangi jumlah ODGJ.

"Masyarakat juga ikut berperan dengan melaporkan secara rutin kepada dinas terkait apabila ditemukan ODGJ di sekitar lingkungannya," jelasnya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh lintas program dan lintas sektor seperti Kemenag, BAZNAS, Dinas Sosial, Pol PP dan Kominfotik serta seluruh Camat dan kepala Puskesmas se-Kota Bima. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.