Header Ads

Lautan Manusia di Rabadompu Sambut Senam Sehat Bahagia Ala Lut-Fer, Apa Kabar Petahana?


Lautan manusia di Rabadompu Barat menyambut pasangan Lut-Fer
Visioner Berita Kota Bima-Konstalasi politik jelang pelaksanaan Pilkada Kota Bima periode 2018-2023, terkesan tak terlalu seksi seperti pada pesta demokrasi sebelumnya, baik di zaman almarhum HM. Nur H. Alatief maupun pada Pilkada yang dimenangkan oleh pasangan Qurma Manis. Wakil Walikota Bima (Petahana), H. A. Rahman H. Abidin, SE yang diharapkan oleh berbagai pihak dapat menjadi “magnet” (daya tarik) bagi hadirnya banyak kompetitor sebagai petarung pada pesta demokrasi tersebut, justeru terkesan sebaliknya.

Tak pelak, ada beberapa pihak yang menyebutkan bahwa Petahana ini “gagal menjadi magnet” dan bahhkan secara politis telah mengalami “kekalahan terbesar”. Indikasi itu, lebih berpijak pada sampai dengan detik ini Petahana baru mengantongi sebuah rekomendasi dari salah satu Parpol pendukungnya yang berpasangan dengan Hj. Ferra Amelia, SE, MM-sebut saja PDIP. Sementara Demokrat dan PKS yang menyebutkan akan mendukungnya, sampai detik ini belum mengeluarkan rekomendasi secara resmi.

Konstalasi politik yang terjadi pada kubu Petahana ini, justeru berbeda jauh dengan apa yang terjadi pada “rival ketatnya”-sebut saja pasangan HM. Lutfi iskandar, SE-Feri Sofiyan, SH (Lut-Fer). Pasangan Lut-Fer, tercatat justeru sangat enjoy dengan 9 Parpol pengusung minus Demokrat, PDIP dan PKS.  Data terkini yang diperoleh media ini menyebutkan, pasangan Lut-Fer akan menggelar acara deklarasi dengan 9 Parpol pengusung tersebut dalam waktu dekat.

Pantauan Media ini (visioner) di lapangan melaporkan, pasangan yang satu ini juga kerap melakukan beragam kegiatan yang bernuansa ekspansi dukungan terhadap masyarakat di seluruh wilayah di Kota Bima. Diantaranya menghadiri sekaligus memberikan hadiah-hadiah kepada sejumlah mata lomba olah raga yang diselenggarakan oleh masyarakat seperti sepak bola plastik dan lomba-lomba lainnya.

Bukan itu saja, kegiatan spektakuler yang dilakukan oleh pasangan ini juga terlihat melalui Senam Sehat Bahagia ala Lut-Fer. Kegiatan Senam Sehat Bahagia ini sudah, sedang dan direncanakan masih terus digalakkan oleh pasangan ini. Setelah melakukan Senam Sehat Bahagia di sejumlah wilayah Kelurahan di Kecamatan Rasanae Barat dan Kecamatan  Raba-Kota Bima, kini giliran Kelurahan Raba Dompu Barat yang disasar oleh pasangan Lut-Fer dengan kegiatan yang sama (Senan Sehat Bahagia).

Hal tersebut, dilaksanakan pada Minggu sore (10/12/2017). Lautan manusia, terlihat hadir pada moment yang dinilai spektakuler ini. Sebelum kegiatan Senam Sehat Bahagia ala Lut-Fer berlangsung, terlebih dahulu dilakukan orasi politik oleh sejumlah Tokoh Parpol pengusng pasangan Lut-Fer.

Mereka nyatakan dukung paxsangan Lut-Fer
Orasi politik tersebut, spontan saja disambut dengan yel-yel lautan manusia di wilayah Kelurahan Raba Dompu Barat. “Alhamdulillah, lautan manusia hadir pada kegiatan Senam Sehat Bahagia yang dirangkaikan dengan oprasi politik tersebut,” tandas Ketua POK PAN sekaligus anggota DPRD Kota Bima, Syamsuri, SH.

Senam Sehat Bahagia ala pasangan Lut-Fer ini, diakuinya akan menyasar seluruh wilayah Kelurahan se Kota Bima. Orientasi utamanya, diakuinya lebih kepada mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan bahagia melalui olah raga senam ini.

“Visi utamanya adalah mengajak masyarakat Kota Bima untuk hidup sehat. Di arena Senam tersebut, masyarakat terlihat tersenyum dan bahkan bahagia. Oleh karenanya, kegiatan yang sama akan dilaksanakan oleh pasangan Lut-Fer di seluruh wilayah Kota Bima. Dan setiap kegiatan Senam Sehat Bahagia ini dilaksanakan, antusiasme masyarakat Kota Bima luar biasa,” paparnya.

Informasi-informasi lain yang disadur visioner khususnya di wilayah Kecamatan Rasanae Timur-Kota Bima menduga, pasangan Lut-Fer semakin leluasa bergerak di wilayah tersebut, yakni setelah Drs. H. Muhammad Irfan, MM sudah memutuskan untuk tidak lagi berbicara berpasangan dengan Petahana. Kecuali, Irfan lebih memilih fokus pada pengembangan kariernya di dunia briokrasi. Kini, Irfan sedang menunggu hasil assesment yang diselenggarakan oleh Kemendigbud dalam rangka menempati posisi sebagai Dirjend Pendidikkan Dasar pada Kemendigbud RI.

Masih menurut informasi yang disadur visioner, janji keluarga besar Irfan untuk mendukung salah satu Paslon pada Pilkada Kota Bima periode 2018-2023 sebut saja pasangan Lut-Fer, kini pun akhirnya mulai menunjukkan titik-titik kebenarannya. Lautan manusia yang hadir pada kegiatan Senam Sehat Bahagia yang berlangsung di Kelurahan Rabadompu Barat tersebut, terungkap juga tak lepas dari peran penting dari keluarga besar dan pendukung fanatiknya Irfan.

Sementara pada kubu Petahana, hingga detik ini baru PDIP yang sudah memastikannya berpasangan dengan Hj. Ferra Amelia, SE, MM. Kini, Ferra sedang mengikuti tahapan Sekolah Partai (SP) yang dilaksanakan oleh PDIP. Dan kegiatan tersebut (SP) akan berakhir pada 14 Desember 2018. Uniknya, pada kegiatan SP tersebut, Petahana tidak diundang oleh pihak DPP PDIP. Pun hal nyang satu ini, kini masih dipertanyakan oleh publik khususnya di Bima.


Sebab, berbeda dengan Calon Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah di khususnya Lombok Timur (Lotim)-NTB yang diusung oleh PDIP. Berdasarkan informasi yang diterima visioner, Calon Kepala Daerah-Wakil Kepala daerah tersebut, kini terungkap sedang mengikuti kegiatan SP yang diselenggarakan oleh DPP PDIP di Jakarta. (TIM Visioner)

No comments

Powered by Blogger.