Header Ads

Maulid Berbagi Dari Kodim 1608 Bima Untuk Mereka Yang Membutuhkan

Foto Bersama Dandim 1608 Bima dengan Veteran Sebagai Penerima Bingkisan
Visioner Berita Kota Bima-Fakta soal kemiskinan yang melanda masyarakat di berbagai daerah di Indonesia termasuk di Bima, bukan sekedar cerita hampa. Berbagai upaya menyentuh kemiskinan tersebut baik oleh Pemerintah maupun swasta, pun dilakukan oleh berbagai pihak termasuk di Bima.

Tak hanya itu, sentuhan tangan dingin terhadap kaum miskin, juga kerap dilakukan oleh aparat baik TNI maupun Polri. Namun, kondisi kemiskinan  yang menimpa warga tersebut, tanpaknya masih membutuhkan sentuhan secara terus menerus. Beberapa waktu lalu, visioner menemukan adanya sebuah gerakan mulia yang dilakukan oleh pihak Kodim 1608 Bima dibawah kendali Dandim setempat, Letkol Czi Yudil Hendro.

Bentuknya, Dandim 1608 Bima menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H atau pada Senin (11/12/2017). Pada moment tersebut, kegiatan bukan saja bersifat serimonila. Tetapi, Dandim menyerahkan bingkisan kepada sejumlah warga yang membutuhkannya. Penerima manfaat tersebut, kesemuanya adalah mereka yang membutuhkan sentuhan.

Bingkisan yang dibagikan langsung oleh Letkol Czi. Yudil Hendro tersebut, terlihat bukan saja kepada warga biasa. Tetapi, hal yang sama juga dilakukannya kepada puluhan personil veteran RI. Tak sekedar bingkisan yang diberikan oleh Dandim 1608 Bima tersebut kepada penerimanya, tetapi juga berupa amplom berisikan uang tunai seadanya. “ jelas Dandim 1608 Bima, Letkol Czi Yudil Hendro.

Dandim 1608 Bima Letkol Czi Yudil Hendro Saat Menyerahkan Bingkisan
Kegiatan yang sama, diakuinya juga dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Mereka yang diakomodir menerima bingkinsan, adalah duda yang ditinggal mati oleh isterinya, dan janda yang ditinggal mati oleh suaminya serta anak-anak yang ditinggal mati oleh ibu atau bapaknya. “Sebelum menyerahkan bantuan kepada mereka, terlebih dahulu kami mengidentifikasi tentang kondisi riel kehidupannya. Hasilnya, mereka membutuhkan sentuhan kita semua. Alhamdulillah, ada rezeki tiap tahunnya kami bagikan juga kepada mereka,” tandasnya.

Liputan langsung visioner pada moment Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang di selenggarakan di aula utama Kodim 1608 Bima tersebut melaporkan, kegiatan ini mengangkat tema “Hikmah Maulid Nabi Muhamad SAW 1439H/2017 M Sebagai Teladan Dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”.


Pada moment tersebut, hadir anggota dan ibuibu Persit sebanyak 150 orang dan para Warakawuri yang menerima bingkisan serta uang tunai seadanya dari Dandim 1608 Bima, Letkol Czi Yudil Hendro. “Hanya itu yang bisa kami lakukan, mohon maaf jika ditemukan adanya kekurangannya,” pungkas Yudil Hendro. (Rizal/Must/Buyung/Wildan)

No comments

Powered by Blogger.