Header Ads

Deklarasi Pasangan MANUFER Ramai-“Juga Spektakuler oleh Aksi Solidaritas dari Kabupaten Bima”

Deklarasi Pasangan MANUVER (10/1/2017)

“Bocah-Bocah pun Ikut Meramaikan”

Visioner Berita Kota Bima-“Sepertinya tekad” pasangan calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Bima, H. A.Rahman H. Abidin-Hj. Ferra Amelia, SE, MM (MANUFER) untuk menampilkan keramaian “luar biasa” dari Paslon Walikota-Wakil Walikota Bima, HM. Lutfi Iskandar, SE-Feri Sofiyan, SH terkait jumlah massa yang mengikuti acara deklarasi menuju Pilkada Kota Bima periode 2018-2023 pun terwujud. Liputan langsung sejumlah awak media baik cetak maupun ekeltronik pada acara deklarasi pasangan MANUVER yang berlangsung di lapangan Sera Suba-Kota Bima pada Rabu (10/1/2017) melaporkan, ribuan massa terlihat mewarnai acara deklarasi.

Pasangan MANUVER yang didampingi oleh Pengurus teras tiga Parpol pendukungnya (PDIP, Demokrat dan PKS) yang juga melibatkan Ketua DPC Demokrat Kota Bimam, HM. Qurais H. Abidin-berada di panggung utama pada bagian barat lapangan Sera Suba.  Pada moment tersebut, selain pasangan MANUVER menyampaikan visi-misi, juga disertai dengan penyerahan dukungan tiga Parpol pengusungnya.

Yang tak kalah menariknya, HM. Qurais H. Abidin selaku Ketua DPC Demokrat Kota Bima, juga menyampaikan sambutan singkatnya pada moment deklarasi ini. Yakni, akan berjuang keras sampai pasangan MANUVER memenangkan Pilkada Kota Bima periode 2018-2023. “Kami akan berjuang keras sampai pasangan MANUVER menang menjadi Walikota-Wakil Walikota Bima periode 2018-2023,” tegas Qurais dengan nada singkat.

Masih dalam liputan langsung sejumlah awak media, keramaian tentang kehadiran massa deklarasi menuju lapangan Sera Suba, sejak pukul 2.30 Wita hingga seterusnya. Sementara sedianya acara deklarasi, dimulai sekitar pukul 13.00 Wita. Massa membludak, terlihat dari arah selatan jalan raya menuju lapangan Sera Suba dan dari arahena deklarasi.

Pelaksanaan deklarasi pasangan MANUVER ini, juga masih memperlihatkan hal-hal yang dinilai “spektakuler”. Liputan langsung sejumlah awak media massa, juga mengungkap adanya “solidaritas” warga dari Kabupaten Bima, seperti dari Kecamatan Wawo, Sape, Bolo, Woha, Wera dan termasuk dari Kecamatan Donggo. Mereka hadir, terungkap lebih kepada memberikan dukungan moril dan bertekad mempengaruhi keluarganya yang ada di Kota Bima untuk mengantarkan pasangan MANUVER pada pesta Pilkada Kabupaten Bima pada periode 2018-2023.

"Bagian terkecil dari warga Kabupaten Bima ikut Deklarasi"
Pada liputan langsung kali ini, sejumlah awak media juga berhasil mendokumentasikan sesuatu yang dinilai tak kalah menariknya. Yakni, bocah-bocah juga ikut memberikan “rasa solidaritasnya”, dan mereka juga terlihat menggunakan baju kaos bergambarkan pasangan MANUVER. Tak hanya itu, anak-anak kecil ini pun mengangkat tangan dalam bentuk “jargon pasangan MANUVER”. Anak-anak ini, bukan saja berada di atas kendaraan yang ditumpanginya, tetapi juga berhasil masuk sampai ke dalam lapangan Sera Suba sebagai arena deklarasi pasangan MANUVER.

Hebatnya alunan suara yang ditampilkan tigas artis dangdut sebagai pemenang KDI asal Bima yakni Faudi Bima, Eka Bima dan Anggun-juga terlihat menambah semaraknya suasana. Ribuan manusia yang terdiri dari anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua, juga terlihat ikut berdendang sembari menikmati irama dangdut yang dimainkan oleh tiga artis pemenang KDI asal Bima ini.

Sementara Pandopo Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri juga terlihat diramaikan oleh tak sedikit orang-sekaligus pendukung pasangan MANUVER yang hadir pada acara deklarasi ini. Namun pada moment deklarasi ini, Bupati Bima terlihat tidak ada di tempat. Kabarnya, yang bersangkutan masih berada di luar Kota.

Hujan deras yang melanda Kota Bima ba’da Sholat Dzuhur, juga tak bisa dihindari. Kendati demikian, terpantau tak menyurutkan semangat antusiasime ribuan massa di dalam memberikan yel-yel denganmelantunkan suara suara untuk kemenangan pasangan MANUVER pada Pilkada Kota Bima periode 2018-2023. Memasuki sekitar pukul 15.40 Wita, pasangan MANUVER yang dikawal oleh petinggi Parpol pengusungnya meninggalkan arena deklarasi menuju KPUD Kota Bima untuk mendaftarkan diri serta menyerahkan sarat dukungan.

Tampak nyata bocah-bocah  ikut meramaikan deklarasi menggunakan kaos bergambar pasangan MANUVER
Di di depan kantor KPUD Kota Bima, masa dukungan pasangan MANUVER yang ikut mendaftarkannya, terlihat berpapasan dengan jubelan massa dukungan dari Calon Independen yakni Subhan HM. Nur, SH-Wahyudi (SW) yang datang dari arah timur. Karena sesaknya jalan Gajah Mada di depan kantor KPUD tersebut, sempat terjadi “ketegangan” antara massa pasangan MANUVER dengan massa dukungan SW. Kendati “ketegangan” sempat terjadi, namun terlihat tak sampai melahirkan aksi anarkhis. Karena sesaknya ruas jalan akibat jubelan massa kedua Paslon tersebut, aparat pun mengalihkan jalur ke arah jalan Soekarno-Hatta.

Pasangan SW, pada moment yang sama juga telah mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota-Wakil Walikopta Bima periode 2018-2023. Usai mendaftar dan memberikan sarat dukungan, pasangan SW yang dikawal oleh ribuan pendukungnya, melakukan sesuatu yang sangat unik dalam sejarah. Yakni, menggelar acara deklarasi di kediaman Subhan yang berlokasi di Kelurahan Rabangodu-Kota Bima.

Singkatnya, liputan langsung sejumlah awak media melaporkan bahwa kegiatan deklarasi pasangan MANUVER ini berkahir sekitar pukul 17.15 wita, dan saat itu pula lapangan Sera Suba Kota Bima berangsung-angsur sepi. Sedangkan sisa sampah yang berserahkan akibat kegiatan deklarasi, terlihat dibersihkan oleh para pendukung pasangan MANUVER. Mereka terlihat bekerja membersihkan sampah sejak usai deklarasi sampai malam hari. Kini lapangan Sera Suba Kota Bima, terlihat sudah bersih dari sampah.

Pasangan SW Berdeklarasi di kediamannya di Rabangodu (10/1/2017)
Sedangkan situasi keamanan, selama kegiatan deklarasi pasangan MANUVER maupun pasangan SW juga terlihat aman, damai, lancar dan sukses. Pasalnya, sejak pagi hingga acara deklarasi usai, aparat keamanan yang melibatkan Polri, TNI dan Sat Pol PP terus melakukan pengawalan dan pengawasan secara ketat. Tak ada gannguan keamanan selama kegiatan deklarasi yang dilaksanakan oleh kedua Paslon dimaksud (MANUVER dan SW).

Pengawalan dan pengawasan acara deklarasi kedua pasangan ini, juga dilakukan oleh pihak Panwaslu dan Bwaslu Kota Bima. Kedua lembaga ini, melakukan pengawasan dan pengawalan sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) atas dugaan keterlibatan oknum PNS yang ikut meramaikan acara deklarasi pasangan MANUVER. Dan pasa saat itu, aparat Sat Pol PP Kota Bima, juga ikut mengawal sekaligus mengamankan acara deklarasi pasangan MANUVER. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.