Header Ads

NOVEL “Air Mata Bima” Akan Launcing Bertepatan dengan Milad 18 Tahun KMBJ Berkarya


Inilah Cover NOVEL "Air Mata Bima"
Visioner Berita Jakarta-Berbagai fenomena yang terjadi di Bima baik Kota maupun Kabupaten, praktis mengundang perhatian berbagai pihak, khususnya orang-orang Bima. Anak-anak Bima potensial yang ada di Jakarta misalnya, juga ikut memberikan kontribusi-salah satunya berupa tulisan yang dituangkan kedalam sebuah NOVEL bertemakan “Air Mata Bima”. NOVE ini akan segera luncing, demikian dikemukakan oleh Ketua KMBJ, Ilham. Berikut gambaran singkat terkait NOVEL dimaksud.

NOVEL yang di garap oleh saudara Mujakir ini adalah hasil dari perenungan murni dari rasa cintanya kepada daerah Bima itu sendiri, karena dari buku ini lahir sebuah pemikiran yang mampu memberikan gambaran terkait harus perubahan yang begitu tajam terhadap realitas yang terjadi kota Bima.

Ketua KMBJ, Ilham
NOVEL  dengan Judul “ Air Mata Bima “ Wajib di baca oleh pemuda khususnya Bima, dengan konflik emosional, dan juga budaya yang telah mengalami degradasi  yang begitu jauh dari nilai yang sesungguhnya “ ramah”

Harapan penulis agar NOVEL “ Air Mata Bima “ menjadi semangat untuk anak-anak muda melihat realitas kehidupan yang hari ini mengalami alianasi kebudayaan. Krisis identitas yang menjagkiti masyarakat bima menimbulkan gejolak sosial yang cukup besar.

Konflik yang menjadi teman setral dalam buku ini dalah khultur, sosial dan sejarah beserta cinta terhadap Bima itu sendiri. Apakah Bima yang dimaksud dalam NOVEL ini adalah sebuah daerah atau seorang tokoh fiksi?, Ini menimbukan pertanyaan bagi sebagian kalangan, maka penting bagi kita semua membaca sampai akhir cerita.

NOVEL ini launcing pada saat acara "Milad 18 Tahun KMBJ berkarya untuk Bima"-di ikuti oleh acara festival  pariwisata dan budaya Kabupaten Bima yang bertepatan  di Jakarta, aula Universitas Pancasila, tanggal 13 Mei 2018. Yang akan di hadiri oleh tokoh bima H. Mori Hanafi calon Gubernur NTB dan alumni dan senior KMBJ.  Serta fakultas  Pariwisata,  Univ. Pancasila,  Univ. Indonesia, Univ.  Gunadarma dan lainnya. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.