Header Ads

Qurais Bersuara Lantang Soal Pilkada:Yang Bodoh Adalah Kita!

Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin
Visioner Berita Kota Bima-Pada pembukaan secara pasar Ramadhan (17/5/2018) di sebelah timur lapangan sera suba Kota Bima dilakukan, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin juga menyinggung soal berbagai dinamika yang terjadi jelang Pilkada Kota Bima periode 2018-2023. Pada moment yang juga dihadiri oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Ida Bagus Winarta, SIK tersebut-Qurais juga terlihat bersuara lantang.

“Yang bodoh adalah kita. Kita di tingkat bawah yang selalu gontok-gontokan, menyerang satu dengan yang lainnya. Suasana jelang Pilkadapun menjadi memanas, ini gara-gara kita yang bodoh,” tuding Qurais.

Pada kesempatan itu Qurais menegaskan, usai Pesta Pilkada Kota Bima periode 2018-2023 akan muncul dua hal. Yakni, yang kalah marah-marah dan yang menang akan tampil dengan kesombongannya. “Usai Pilkada nantinya, yang kalah akan marah-marah. Dan yang menang, akan muncul dengan keakuan dirinya. Sementara soal menang dan kalah, itu semua adalah urusan Allah SWT,” kata Qurais.

Perbedaan pilihan terkait pesta demokrasi tersebut, diakuinya sebagai sesuatu yang wajar. Namun, perbedaan pilihan tidak harus dijadikan sebagai sarana untuk memecah-belah ikatan ukhwa Islamiyah, persaudaraan, kekeluargaan dan lainya di tengah-tengah masyarakat. “Siapapun yang menang dalam Pilkada, merupakan pemimpin bagi seluruh warga Kota Bima. Oleh karenanya,  saling menyerang hingga memusuhi antar sesama harus dihentikan.Sementara stabilitas keamanan Kota Bima dan masyarakatnya, itu merupakan tanggungjawab semua pihak,” paparnya.  

Qurais menyatakan, seluruh Calon Walikota-Wakil Walikota yang tampil sebagai peserta Pilkada Kota Bima periode 2018-2023 adalah figur-figur terbaik yang dimiliki oleh daerah ini. “Ya, mereka yang tampil itu semuanya baik-baik. Untuk Pilkada Kota Bima ini, saya berharap agar masyarakat memilih Pemimpin yang rajin beribadah dan sering ke Masjid,” harap Ketua Partai Demokrat Kota Bima sekaligus Parpol pendukung pasangan MANUFER ini. (Rizal/Buyung/Wildan/Nana/AL/Gilang)

No comments

Powered by Blogger.