Header Ads

Setelah Lama Diam, Kini Dinda Bicara Tegas-Dirinya dan Pasukan Golkar Akan Menangkan Lutfi-Feri


Ketua DPD 2 Golkar Kabupaten Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri
Visione Berita Bima-Teka-teki sekaligus pertanyaan besar publik tentang kemana arah dukungan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri pada Pilkada Kota Bima periode 2018-2023, kini pun akhirnya terjawab dengan tegas dan jelas. Pada moment Buka Puasa Bersama (Bukber) di Kantor Sekretariat DPD 2 Golkar Kabupaten Bima di Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima beberapa waktu lalu, Dinda memerintahkan seluruh Kader dan Simpatisan Golkar Kabupaten Bima untuk menyantukan kekuatan memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri).

Bukan saja itu, pada moment tersebut Politisi kawakan yang juga menjabat sebagai Ketua DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Bima sekaligus Ketua KONI setempat in, pun mendesak seluruh Kader dan Simpatisan Golkar baik di Kota maupun Kabupaten Bima agar menyatukan sikap dan langkah untuk memenangkan Cagub-Wagub NTB periode 2028-2023, Suhaili-Amin.

“Saya adalah Ketua Partai Golkar Kabupaten Bima. Saya menjabat sebagai Bupati Bima, juga karena Golkar. Oleh karena itu, seluruh Kader maupun simpatisan harus bangga ketika ada orang Golkar sukses menjabat sebagai Bupati, Walkota, Gubernur dan bahkan Presiden RI. Jika Suhaili yang juga Ketua DPD 1 Golkar NTB sukses memenangkan Pilgub NTB dan Lutfi selaku Kader Golkar mampu memenangkan Pilkada Kota Bima, apakah kita sebagai pengurus Golkar tidak bangga. Oleh karenanya, atas nama Partai Golkar mari kita berjuang keras untuk memenangkan pasangn Suhaili-Amin di Pilgub NTB, dan Lutfi-Feri pada Pilkada Kota Bima,” desak Bupati cantik yang akrab disapa Dinda ini.

Guna mewujudkan tujuan tersebut (kemenangan Suhaili-Amin da Lutfi-Feri), Dinda menghimbau agar seluruh Kader Golkar khususya di Kabupaten Bima tidak boleh bercerai-berai. Maksudnya, mereka (Kader) yang bersatu sekaligus menyatukan kekuatan untuk tujuan menangkan Suhaili-Amin maupun Lutfi-Feri.

Foto bersama Wahyudin S.Ag (kanan) dengan H. Muhammad Lutfi, SE (kiri)
Pernyataan tegas Dinda ini, juga dibenarkan oleh salah satu Wakil Ketua pada DPD 2 Golkar Kabupaten Bima, Wahyudin, S.Ag. “Ya, memang seperti itu ketegasan beliau kepada seluruh pengurus maupun Kader Partai Golkar di Kabupaten Bima pada moment Bukber di Rabakodo itu. Tujuannya, Dinda enggan Partai Golkar ini terus membuktikan persatuan, kesatuan dan kekuatannya atau solid mendukung kadernya sendiri baik di Pilgub NTB maupun pada Pilkada Kota Bima. Sekali lagi, atas nama soliditas Dinda sudah memerintahkan Pengurus, Kader maupun simpatisan untuk bejuang memenangkan Suhaili-Amin dan Lutfi-Feri,” tandas Wahyu kepada Visioner, Selasa (5/6/2018)

Khusus untuk Pilkada Kota Bima tandas Wahyu, Dinda mengharapkan agar Lutfi bisa menggelar acara pertemuan penting dengan seluruh Pengurus maupun Kader Golkar Kabupaten Bima, salah satunya Bukber. “Pentingnya menciptakan moment tersebut, lebih kepada menyatukan persepsi hingga sikap dam berjuang memenangkan Lutfi-Feri di Pilkada Kota Bima maupun Suhaili-Amin pada Pilgub NTB. Tapi harapan Dinda ini, Insya Allah akan segera kami sampaikan kepada Lutfi,” tutur Wahyu.

Wahyu menjelaskan, moment Pilkada Kota Bima maupun Pilgub NTB, tentu akan menjadi tolok ukur bagi lolos atau tidaknya Kader Golkar khsusnya di Bima sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) tahun 2019 nanti. “Ya, dua moment penting ini juga akan menentukan nasib mereka akan lolos atau tidak sebagai Caleg,” imbuh Wahyu.

Selain Wahyu, salah seorang Pengurus Partai Golkar Kabupaten Bima lainnya juga membenarkan pernyataan tegas Bupati Bima dimaksud. “Peryataan tegas Bupati Bima moment Bubker di Rabakodo itu, juga menjadi jawaban atas pertanyaan publik tentang arah dukungannya di Pilkada Kota Bima periode 2018-2023. Sekali lagi perlu ditegaskan, pada Pilkada Kota Bima periode 2018-2023, Dinda dan pasukan Golkarnya akan berjuang keras memenangkan pasangan Lutfi-Feri,” ujar Kader Golkar yang meminta namanya dirahasiakan ini.

Ia kemudian mengungkap, beberapa oknum Kader Golkar Kabupaten Bima yang sebelumnya memberikan dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Bima di liar Lutfi-Feri, juga hadir pada moment Bukber di Rabakodo itu.

Calon Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE
“Pada saat itu ada Ahmad Yasin, SH, M. Sidik alias Didi dan ada juga Ismail. Setelah Dinda menyatakan secara terang dan tegas arah dukunganya kepada Lutfi-Feri, akhirnya ketiga orang itu juga berjanji siap berjuang untuk memenangkan pasangan Lutfi-Feri maupun Suhaili-Amin. Setelah ketiga orang dimaksud berjanji berjuang memenangkan Lutfi-Feri, tentu saja kita juga akan terus memantau pergerakannya. Sebab, bicara mendukung dan berjuang tidak boleh hanya dengan kata-kata. Tetapi, harus disertai dengan perbuatan,” tegasnya.

Secara terpisah, Calon Walikota Bima yang juga Kader Partai Golkar yakni H. Muhammad Lutfi, SE yang dimintai tanggapannya menyatakan apresiasi dan terimakasihnya kepada Ketua DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri. “Harapan agar adanya pertemuan dengan seluruh Kader Golkar Kabupaten yang tentunya melibatkan pihak Pengurus dan Kader DPD 2 Gollkar Kabupaten Bima, Insya Allah akan kami selenggarakan dalam waktu segera,” sahut Lutfi kepada Visioner melalui saluran selulernya, Selasa (5/6/2018).

Sebelum acara itu digelar paparnya, tentu terlebih dahulu harus dilakukan pembentukan panitia. Masalah teknis tersebut, diakuinya telah menjadi kewenangan DPD 2 Partai Golkar Kota Bima. “Tentang rencana ini, Insya Allah secepatnya akan saya sampaikan kepada Ketua DPD 2 Partai Golkarn Kota Bima,” pungkasnya. (TIM VISIONER

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.