Header Ads

Saat Digerebek Polisi, Bandar Sabu di Dompu Nangis-Teriak Oh Mama

Videonya Terekam Secara Jelas

Inilah Video Pelaku Saat Polisi Melakukan Penggeledahan

Visioner Berita Dompu-Kerja keras jajaran Polres Dompu dalam menumpas peredaran Narkoba di wilayah setempat dinilai luar biasa. Hal tersebut, juga patut diapresiasi dan patut diacungi jempol oleh publik. Keberhasilan Polisi dalam kaitan itu, salah satunya melalui pengungkapan terduga bandar Narkoba jenis sabu dalam jumlah besar pada Selasa (14/8/2018). Pengungkapan kasus besar tersebut, dilakukan oleh Polisi di sebuah penginapan di Kabupaten Dompu. 

Keberhasilan jajaran Sat Narkoba Polres Dompu dibawah kendali Kasat Narkoba melalui Kanit Restik Aipda M. Yusuf tersebut, belum berakhir sampai disitu. Rabu, (15/8/2018) sekitar pukul 11.00 wita, jajaranya Kepolisian Polres Dompu melalui tim bina kusuma berhasil menangkap seorang bandar bersama Barang Bukti (BB) Narkoba jenis sabu sebanyak 34 poket kecil dan 2 poket besar. Uniknya saat dibekuk, terduga bandar itu menangis dan berteriak menggunakan bahasa Bima "Oh Mama Iraeeeeh waura iha mada mama ee" (Oh Mama Aduuuh udah hancur saya mama) 

Ini Video Lain Saat Polisi menggeledah Narkoba Milik Pelaku

Kapolres Dompu melalui Kasubag Humasnya, IPTU Suhatta membenarkan bahwa pihaknya melalui kegiatan operasi bina kusuma berhasil menangkap dan mengamankan seorang pemuda (diduga bandar narkoba,Red) bersama BB narkoba jenis sabu."Iya betul, tadi sudah kami tangkap seorang terduga bandar narkoba bernama Syaiful Ramadhan alias Angker (28) warga asal Dusun selaparan Desa Matua Kecamatan Woja Dompu," ungkapnya kepada sejumlah awak media Rabu, (15/8/2018).

Suhatta menyebut, keberhasilan menangkap pelaku (angker,Red) berdasarkan hasil introgasi atau BAP kedua pelaku narkoba yang ditangkap sebelumnya yakni pada Selasa (14/8/2018). Mengenai BB narkoba kata Dia, itu didapatkan saat pihaknya melakukan penggeledahan di kediaman Angker."Saat kami melakukan penggeledahan rumah yang bersakutan (pelaku), kami berhasil menemukan BB narkoba jenis sabu dan BB lainnya," bebernya.

Angker (paling kanan berkaus singlet) bersama BB dan aparat Polres Dompu
Suhatta menjelaskan, berbagai BB yang berhasil ditemukan antaralain, Narkoba jenis Sabu sebanyak 34 Poket dan Bungkusan besar berisi sabu 2 Pcs, Hp android Xiaomi 1 unit, Dompet 1 buah, Tas kecil 3 buah, Korek api gas  1 buah,  Pipet untuk sendok 4 buah, Jarum suntik 1 buah, Kaca bong 1 buah, tutup bong 1 buah, Belati 3 bilah dan Celana 1 lembar.

Tidak hanya BB itu lanjut Suhatta, di lokasi yang sama (rumah angker) pihaknya menemukan dan menyita satu unit Senjata Api jenis Air Gun dengan selongsong amunisi 4 butir."Kami juga mendapatkan satu unit senjata api yang diduga milik pelaku," terangnya.

Saat ini tambah Suhatta, pelaku bersama semua BB sudah diamankan di Mapolres Dompu. "Semuanya sudah kami amankan guna untuk diproses sesuai aturam hukum yang berlaku," pungkasnya.


                                       Kanit Restik, Aipda M. Yusuf (Dua dari Kiri)

Secara terpisah, Kasat Narkoba Polres Dompu melalui Kanit Restik, Aipda M. Yusuf mengungkap bahwa terduga pelaku sudah lama diintai. Jauh sebelum Angker ditangkap, beberapa tahun silam pihaknya terlebih dahulu menangkap ayah kandungnya dalam kasus Narkoba jenis sabu pula. Dan atas kasus itu, ayah kandung angker sudah divonis enam tahun penjara oleh PN Dompu.

Mantan Kanit Restik pada Sat Narkoba Polres Bima Kota ini kembali menjelaskan, BB Narkoba yang diamankan  dari tangan Angker sudah ditimbang dan beratnya 1 ons. "Ini penangkapan terbesar di Dompu jika dibandingkan dengan pengungkapan-pengungkapan sebelumnya," ungkap Yusuf. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.