Header Ads

Derita dan Air Mata Korban Kebakaran Mulai Dijawab Secara Cepat Oleh Pemkot Bima

*Bank NTB Syari’ah Siap Dengan Bantuan CSR*
Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE menyerahkan bantuan berupa buku tabungan kepada korban kebakaran (15/10/2018)
Visioner Berita Kota Bima-Derita dan air mata korban kebakaran di kampung Sarae Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, tampaknya mulai dijawab secara cepat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dibawa kepemimpinan Walikota-Wakil Walikota, H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH. Kemarin (14/10/2018) tepatnya usai kebakaran yang menghajar 12 unit rumah warga tersebut, Wakil walikota Bima, Feri Sofiyan SH langsung turun ke lokasi menggandeng dua orang Wakil Ketua Dewan kota yakni, Sudirman Djunaidi SH (Gerindra) dan Alfian Indrawirawan (Golkar)-saat itu pula pihak BPBD dan Disos setempat segera bergerak memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran.

Perintah tersebut, spontan saja dijawab segera oleh dua Instansi Pemerintah tersebut. Hari ini, Senin (15/10/2018) giliran Walikota Bima bersama sejumlah instansi terkait seperti Disos, BPBD, Dinas Ketahanan Pangan dan PT Bank NTB Syari’ah Cabang Bima turun langsung ke Kampung Sarae. Liputan langsung sejumlah awak media pada moment twersebut, Walikota Bima selain meninjau langsung dampak dari kebakaran juga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE terlihat bersalaman dengan warga Kampung Sarae saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran
Masih dalam liputan lansung sejumlah awak media, bantuan yang diberikan kepada korban adalah dari Dinas Ketahanan Pangan dalam bentuk beras seberat masing-masding 20 Kg kepada korban kebakaran dan bantuan lainnya dari Dinas Sosial. Sementara bantuan berupa uang, Pemkot Bima menyalurkan melalui rekening PT. Bank NTB Syari’ah Cabang Bima dengan nominal bervariatif kepada masing-masing korban kebakaran. Yakni, masing-masing Rp5 juta untuk rumah rusak berat, masing-masing Rp3 juta untuk korban rusak sedang, dan masing-masing Rp1,5 juta untuk rumah rusak ringan.

Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran tersebut, dilaksanakan secara simbolis oleh Walikota Bima. Tak hanya itu, Ketua DPRD setempat Syamsuri SH dan Wakil Ketua Dewan setempat yakni Indrawirawan, SE juga diberikan kesempatan untuk menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban kebakaran. Kesempatan yang sama dalam menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, juga diberikan oleh Walikota Bima kepada Wakil Pimpinan PT. Bank NTB Syari’ah yakni Erni Rosdiana.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyatakan bahwa atas nama Pemkot Bima sangat prihatin dan duka mendalam atas bencana yang menimpa korban kebakaran ini. Oleh karenanya, pihaknya tidak akan pernah tinggal diam dalam menyikapi derita dan air mata para korban kebakaran tersebut.

Walikota Menyerahkan Bantuan Beras dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima Kepada Korban Kebakaran
“Dampak dari peristiwa kebakaran itu, merupakan tanggungawab yang mut;ak untuk dilaksanakan oleh Pemkot Bima. Oleh karenanya, bantuan awal termasuk tanggap darurat sudah kami serahkan kepada korban. Dan hari ini, Pemkot Bima yang juga melibatkan Bank NTB Cabang Bima juga datang menyerahkan bantuan kepada mereka. Tak hanya itu, bantuaqn dari Dinas Ketahanan Pangan K9ota Bima juga telah kami berikan kepada korban kebakaran ini,” tandasnya.

Membantu korban kebakaran sebagai bentuk perhatian serius Pemkot Bima, tak habis sampai di situ. Namun janji Lutfi, kedepannya Pemerintah akan segera merumuskan langkah-langkah kongkriet dan cepat untuk menjawab derita derita dan air mata korban kebakaran dimaksud.

“Kita sadar bahwa pasca peristiwa kebakaran tersebut, mereka telah kehilangan tempat tinggal. Oleh karenanya, akan ada langkah-langkah cepat dari Pemkot Bima untuk menjawab hal itu. Untuk membangun rumah mereka yang sudah ludes dihajar api itu, Insya Allah kalau tidak bisa tahun ini maka paling telat awal 2019 akan kami jawab secara nyata. Oleh karenanya, doronglah kami dengan ikhtiar dan doa agar semuanya segera terjawab,” harapnya.


H. Muhammad Lutfi, SE saat menyampaikan sambutannya kepada korban kebakaran
Tentang permintaan korban kebakaran khususnya yang sekarang hidup dengan tenda dari Bansos kemensos RI melalui Disos Kota Bima dan hal tersebut bersifat mendesdak seperti susu untuk anak-anak, pampers, pakaian utuk kaum laki-laki, tikar dan kasur yang tebal-Lutfi kembali berjanji akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait. “Oh ya, soal kebutuhan korban kebakaran yang bersifat mendesak btersebut tentu akan kami koordinasikan secepatnya dengan instansi terkait,” pungkasnya.

Derita dan air mata para korban kebakaran tersebut, juga berhasil mengetuk nurani pihak PT. Bank NTB Syari’ah Cabang Bima. Oleh sebab itu, dalam waktu dekat pihak pebankan tersebut akan segera membantu korban kebakaran dengan bantuan CSR. “Insya Allah, porsi bantuan CSR dari kami tentu saja ada untuk para korban kebakaran tersebut,” jelas Wakil Pimpinan PT. Bank NTb Syari’ah Cabang Bima, Erni Rosdiana kepada Visioner, di ruang kerjanya pada Senin petang, (15/10/2018).

Hanya saja, Erni belum bisa memastikan soal kapan bantuan CSR diberikan kepada korban kebakaran tersebut. Tetapi, Erni menyatakan bisa dalam minggu ini dan atau paling lama pada Bulan ini pula (Oktober 2018). “Biasanya, prosesnya jelas sangat cepat. Dan tidak menunggu lama, tetapi bisa saja bantuan CSR itu akan diberikan pada minggu ini kepada mereka. Sabar, yang pasti bantuan CSR akan segera kami berikan kepada para korban kebakaran tersebut,” janjinya. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.