Header Ads

Lutfi Jelaskan Tentang BPJS Gratis Buat Warga Kota Bima

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE

Visioner Berita Kota Bima-Terkait BPJS gratis buat masyarakat Kota Bima sebagaimana janji Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE sesuai tertuang dalam visi-misi saat pelaksanaan Pilkada periode 2018-2023 tentu saja menjadi salah satu persoalan yang ditunggu-tunggu. Pada moment konferensi Pers yang dilakasanakan dia aula utama Walikota Bima pada Senin (1/10/2018), Lutfi menjelaskan bahwa masalah BPJS ini bisa dibantu oleh pemerintah pusat.

“Antara lain masalah BPJS ini bisa dibantu oleh pemerintah pusat melalui lewat Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH) yang cakupannya di kita sekitar 8000 lebih. Soal BPPJS juga ada dari Provinsi, nah sisanya inilah yang mau kita ambil (take over oleh pemerintah daerah) walaupun sebelumnya sempat berjalan dengan alokasi Rp 2 M. Nah, s ekarang kita mau fullkan,” jelasnya.

Lutfi kemudian berjanji, soal BPJS ini sekitar Desember 2018 sudah OHC. Maksudnya, seluruh masyarakat Kota Bima yang belum memiliki kartu BPJS akan tercover. “Dari 143 ribu jiwa itu akan tersentuh semua. Kalau untuk BPJS Mandiri tidak perlu dibiayai oleh kita. Jika ada masyarakat yang menyatakan bahwa dirinya mampu, tentu saja hal tersebut juga bukan menjadi beban kita (Kota bima tidak membiayainya). Jadi, semua target ini Insya Allah bisa dipenuhi pada Desember 2018,” terangnya. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.