Header Ads

FPKT Kota Bima Resmi Dilantik, Walikota Tegaskan Pemuda Merupakan Ujung Tombak Masyarakat

Dari arena pelantikan Pengurus FPKT Kota Bima periode 2018-2023 oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE
Visioner Berita Kota Bima-Senin (12/11/2018), Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE melantik secara resmi Ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) setempat, Yakni Ditha Citra Pravitasari bersama seluruh pengurusnya. Moment pelantikan ini berlangsung di gedung pentas seni dan budaya Kota Bima di Kecamatan Raba.

Moment tersebut, dihadiri oleh sejumlah pihak penting. Antara lain sekda Kota Bima Drs. H. Muhtar Landa, MH, jajaran Muspida Kota Bima, Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih SH beserta jajarannya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, kalangan pelajar dan lainnya. Pada moment itu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang merupakan kakak kandung dari Ditha juga sempat hadir namun hanya beberapa menit saja dan kemudian melanjutkan perjalanan tugasnya di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bima.

Usai melantik seluruh Pengurus FPKT tersebut, Walikota Bima dalam sambutannya menegaskan bahwa pemuda merupakan garda terdepan dalam menciptakan beragam kemajuan di tengah-tengah masyarakat. Oleh karenanya, Lutfi menghimbau agar pemuda memiliki semangat yang tinggi dan mampu menciptakan kreativitas serta ide-ide produktif-relevan menuju kesejahteraan serta kemasalahatan bersama.

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE saat menyampaikan sambutannya usai melantik Pengurus PFKT
Walikota Bima kemudian menjelaskan, Organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna merupakan lembaga paling penting untuk mendorong setiap program pemerintah. Sementara peningkatan pemberdayaan serta meningkatkan kualitas kreatifitas pemuda, diakuinya sebagai tugas dan tanggungjawab Karang Taruna. Oleh sebab itu, Lutfi menghimbau agar pelatihan diberbagai bidang usaha bagi pemuda harus segera dilaksanakan. "Keyakinan saya adalah, Seluruh jajaran pengurus Karang Taruna Kota Bima merupakan gabungan pemuda cerdas yang siap membantu mensukseskan berbagai program Pemerintah Kota Bima baik saat ini maupun akan datang,” tuturnya.

Lutfi menegaskan, harapan publik agar organisasi tersebut diurus dengan baik, menciptakan dan menyiapkan berbagai macam program yang membangun dan bermanfaat untuk orang banyak terutama untuk kemajuan daerah harus mampu diterjemahkan. Sebab, organisasi ini hidup ditengah –tengah masyarakat. Untuk itu, pemuda sebagai harapan masyarakat harus melakukan hal-hal yang sangatb berarti.

Lutfi menyatakan,  untuk mengurangi angka pengangguran hingga meningkatkan kreatifiras pemuuda diberbagai bidang, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima sudah menyediakan anggaran sebesar RP 2,5 M. Anggaran tersebut jelasnya, akan membantu pemberdayaan pemuda yang memiliki keahlian dan kemampuan  agar bisa menciptakan lapangan kerja sesuai kemampuan dan keahliannya masing-masing.

Olehnya demikian, Lutfi berharap agar seluruh pengurus FPKT Kota Bima terus mendukung kesuksesan berbagai program pemerintah. "Dengan tangan terbuka, kami siap mendukung setiap program FPKT Kota Bima. Namun, yangb terpenting adalah setiap kegiatannya tidak bersifat euforia, melainkan untuk kemajuan ekonomi rakyat,” paparnya.

Penyerahan Bendera FPKT oleh Walikota Bima kepada Ketua FPKT Kota Bima, Ditha Citra Pravitasari (kanan)
Sementara bantuan anggaran pada tiap tahunnya dari Pemkot Bima untuk FKPT yang dinilai sangat minim sekaligus sebagain salah satu kendala bagi pelaksanaan berbagai program, Lutfi akan meningkatkannya. Hanya saja pada moment tersebut, Lutfi tidak menyebutkan nominalnya. “Insya Allah hal itu akan kami tingkatkan,” janjinya.

Sedangkan Ketua FPKT Kota Bima, Ditha Citra Pravitasari melalui sambutan singkatnya pada moment tersebut, menyampaikan ucapan terimskasih dan apresiasi kepada Walikota Bima dan jajarannya serta pihak lain karena telah mensukseskan pelaksanaan kegiatan pelantikan ini. Ditha kemudian memaparkan, setelah resmi dilantik, maka seluruh pengurus FPKT dan Ketua Karang Taruna Se Kota Bima akan siap bekerja untuk kepentingan orang banyak, walkhusus bagi kemajuan para pemuda.

Lanjut Ditha, berbagai program segera disiapkan dan akan di susun dalam rapat kerja tahunan. "Oleh sebab itu, menuju daerah yang lebih maju tentu saja kami siap mendukung dan mensukseskan setiap program Pemkot Bima di berbagai terutama program yang erat kaitannya dengan pemuda,” ujar Ditha.

Catatan penting Visioner mengungkap, Ditha bersama pasukannya telah membuktikan kesuksesannya yang selama ini tidak pernah dilakukan oleh Ketua FPKT Kota Bima. Yakni, kini FPKT Kota Bima telahn memiliki Sekretariat yang berlokasi di beakang Paruganae Convention Hall Kota Bima.

“Alhamdulillah berkat pendekatan dan komunikasi yang baik dengan Walikota-Wakil Walikota Bima, kami diberikan tempat untuk Sekretariat FPKT Kota Bima tersebut. Oleh karena itu, sekali lagi kami nyatakan apresiatif serta terimakasih tak terhingga kepada Walikota-Wakil Walikota Bima. Selanjutnya, setelah dilantik secara resmi maka akan banyak kegiatan yang akan kami laksanakan,” terang Ditha kepada Visioner saat itu. (RIZAL/WILDAN/NANA/AL/GILANG)

No comments

Powered by Blogger.