Header Ads

PERUBAHAN Bukan Cuma Kata Tetapi Nyata, Malam Tahun Baru Dihiasi Zikir-Doa dan Tabligh Akbar

*Kebiasaaan Lama Yang Sia-Sia Pun Tak Terdengar Lagi*
 
Special Moment Walikota-Wakil Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH
Visioner Berita Kota Bima-Hadirnya Walikota-Wakil Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri) sebagai pemimpin di Kota Bima, tercatat terus memberikan warna baru. Sejumlah aitem yang tertuang dalam visi-misi bagi bangkitnya Kota Bima dan masyarakatnya ke arah PERUBAHAN yang lebih baik dari sejeumlah, telah diterjemahkan. Hal tersebut, mencerminkan bahwa jargon PERUBAHAN yang diusung oleh Lutfi-Feri bukan sekedar kata hampa, tetapi nyata adanya.

Salah satu point pentuing yang sudah dijawab dalam visi-misi Lutfi-Feri, yakni terkait dengan BPJS gratis bagi puluhan ribu warga miskin di Kota Bima. Kini, Lutfi-Feri bersama jajarannya terus melanggengkan sayap kerja nyatanya dengan harapan akan terus melahirkan terobosa-terobosan spektakuler.

PERUBAHAN yang tak sekedar kata di awal era kepemimpinan Lutfi-Feri, juga mampu dibuktikannya melalui merubah kebiasaan lama masyarakat Kota Bima yakni dalam bentuk melakukan hal sia-sia ketika malam pergantian tahun baru. Himbauan Lutfi-Feri agar masyarakat Kota Bima tak melakukan hal sia-sia kecuali berkonsentrasi melakukan kegiatan keagamaan di Masjid dan Musholah di seluruh wilayah, pun terbukti “sakti’.

Buktinya, waktu malam pergantian tahun baru dari tahun 2018 ke 2019, suasana Kota Bima cenderung sepi alias tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Suara petasan, suara “terompet setan”, suara knalpot racing, dan kebiasaan hura-hura lainnya pun kini tak terdengar lagi. PERUBAHAN nyata dalam kaitan itu, pun mendapat apresiasi dari masyarakat terutama melalui Media Sosial (Medsos).

Para nitizen pun berharap agar PERUBAHAN  yang tumbuh karena kesadaran nyata seluruh warga Kota Bima tersebut, dapat terus dipertahankan sampai kapanpun. Tak hanya itu, para nitizen pun mengakui bahwa era kepemimpinan Lutfi-Feri adalah yang perdana dalam Pemerintahan di Kota Bima yang diakui mampu memangkas kebiasaan lama dimaksud.

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE pun mengakui terjadi perubahan sangat signifikan terkait penyambutan malam pergantian tahun baru tahun 2019 di Kota Bima. Hal tersebut, pun diakuinya sebagai cerminan dari kesadaran penuh seluruh masyarakat kota Bima termasuk Media Massa yang mensuportnya secara objektif, profesional dan terukur.

“Kesadaran seluruh warga Kota Bima dalam kaitan itu, memang nyata adanya. Oleh karenanya atas nama Pemkot Bima, saya bangga, apresiatif dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Bima termasuk kawan-kawan Pers,” papar Lutfi di kediamannya di Kedo Kota Bima, Selasa (1/1/2019).

Lutfi kemudian berharap, kesadaran-kesadaran nyata seperti itu juga dapat dipertahankan di kemudian hari. Sebab, melaksanakan kegiataan keagamaan pada setiap pergantian malam tahun baru merupakan hal paling bernilai ketimbang melakukan sesuatu yang bersifat sia-sia baik untuk dirinya maupun keluarganya.

“Rasa bangga, aprsesiasi dan terimakasih juga saya sampaikan kepada seluruh organ pemuda termasuk Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima yang telah mengisi kegiatan pergantian malam tahun baru dengan kegiatan Tabligh Akbar, zikir dan doa bersama. Hal senada juga saya sampaikan kepada seluruh elemen masyarakat Kota Bima dan Ormas-Ormas Islam yang ada di daerah ini,” ujarnya.

Karena suasana Kamtibmas Kota Bima berada pada titik yang sangat kondusif pada malam pergantian tahun baru, Lutfi juga menyampaikan rasa bangga, apfresiasi dan terimakasih kepada jajaran Polres Bima Kota dibawah kendali Kapolres setempat, AKBP Erwin Ardiansyah SH, MH, pihak TNI dibawah kendali Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Sat Pol PP Kota Bima, pilar-pilar penting masyarakat di seluruh wilayah di Kota Bima dan para pemuda sebagai salah satu aset penting bagi bangsa serta negeri ini.

“Saya bangga, apesiastif dan berterimakasih karena mereka telah memberikan kontribusi nyata bagi terciptanya suasana Kamtibmas yang sangat kondusif khususnya pada malam pergantian tahun baru dari 2018 ke 2019. Selanjutnya, mari kita terus berbarya secara bersama-sama untuk kemasalahatan masyarakat dan daerah ini,” harapnya.

Liputan langsung Visioner pada moment pergantian malam tahun baru melaporkan, Walikota-Wakil Walikota Bima, Dandim 1608 Bima dan Kapolres Bima Kota terlihat memantau, mengontrol dan mengawasi kegiatan masyarakat sejak sore hari hingga pukul 3.00 Wita. Dan pada malam itu, Walikota Bima bersama Dandim dan kapolres Bima mengikuti kegiatan keagamaan dalam bentuk Tabligh Akbar, Zikir, Doa dan sholat berjamaah di Makodim 1608 Bima.

Selanjutnya, Walikota-Wakil Walikota Bima terjun ke lapangan untuk memantau kegiatan keagamaan yang berlangsung di Masjid-Masjid dan Mushola di seluruh wilayah Kota Bima. Masih dalam liputan langsung Visioner, tak ada gangguan keamanan yang terjadi sepanjang malam pergantian tahun baru tersebut.

“Alhamdulillah sejak awal hingga malam pergantian tahun baru dan bahkan sampai saat ini, suasana Kamtibmas Kota Bima masih sangat kondusif. Kami terus melakukan pengamanan di sejumlah wilayah terutama di tempat-tempat ibadah di Kota Bima yang diback up oleh aparat TNI dan Sat Brimob pelopor Den A Bima. Terimakasih apresiasi, juga kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Bima karena telah ikut berpartisipasi menjaga Kamtibmas di daerah ini,” ujar Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah SH, MH.

Pengakuan suasana Kamtibmas yang sangat kondusif dimaksud, juga dikemukakan oleh Dandim 1608 Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra. “Alhamdulillah suasana Kamtibmas Kota Bima, sampai sekarang masih sangat kondusif. Ini berkat kersama aparat keamanan baik TNI, Polri maupun Sat Pol PP serta seluruh elemen masyarakat Kota Bima termasuk kawan-kawan media massa yang sejak awal mensuportnya dengan berita-berita aktual,” terang Bambang.

Catatan terkini pasca malam pergantian tahun baru dimaksud menjelaskan, aparat keamanan baik TNI maupun Polri masih terus bersiaga di sejumlah titik terutama di tempat-tempat ibadah. Pos pelayanan masyarakat, juga masih terlihat di sejumlah titik. Sampai sejauh ini, Kota Bima masih dalam suasana yang sangat kondusif. (TIM VISIONER

No comments

Powered by Blogger.