Header Ads

Nisa Bea Potensi Wisata Eksotic Yang Belum Pernah Dijamah

Potensi Bawah Laut di Nisa Bea Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima
Visioner Berita Kabupaten Bima-Kabupaten Bima dikenal kaya dengan potensi wisata adalah nyata adanya. Fakta tentang destinasi wisata di Kabupaten Bima bukan saja berada pada wilayah Kabupaten Bima bagian timur (Sape, Lambu dan sekitarnya)-sebut saja pantai Lariti, Tanjung Maria, Pulau ular, Pantai Ping (Toro Wamba), pantai Papa, Pulau Kelapa, Pulau Sangiang dan lainnya sampai sejauh ini belum disentuh secara optimal.

Namun, di wilayah Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima misalnya juga memiliki banyak potensi wisata. Ada yang sering di kunjungi dan ada pula yang sebaliknya. Di Kecamatan Langgudu, belum lama ditemukan oleh Pemerhati wisata sekaligus Pengurusa Komunitas Hijau Bima yakni Aryani Prawira Yudha sukses menemukan sebuah potensi wisata yang eksotic dan menyimpan keindahan mulai dari pantai dan keindahan bawah lautnya.

Inilah Nisa Bea
Potensi tersebut, ditemukan di Nisa Bea wilayah Desa Rompo Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. Selain Komunitas Hijau Bima, Nisa Bea juga ditemukan oleh Nisa Bea Comunity dibawah kendali Gissnandar. Dua Komunitas ini, tampaknya berpadu melakukan penyelaman tentang keindahan alam hingga suasana bawa laut di Nisa Bea ini.

Kedua Komunitas yang memiliki anggota belasan orang ini, juga sempat berkembah sambil menikmati kenyamanan, keindahan panora dan eksotisme suasana bawah laut di Nisa Bea beberapa waktu lalu. “Nisa Bea menyimpan  keindahan yang memanjakan mata yakni mulai dari pantai sampai ke bawah laut, serta didukung suasana sunset yang sangat indah,” ungkap Aryani Prawira Yudha.

Menikmati Indahnya Sunset di Nisa Bea
Namun dibalik keindahannya Nisa Bea ujarnya, tentu membutuhkan perhatian Pemerintah dan semua pihak untuk mengembangkan kegiatan transplantasi terumbu karang dan penataan pantai yg lebih baik lagi. Hal ini katanya, juga sesuai dengan harapan Ketua Nisa Bea Comunity  yakni Gissnandar berharap.

“Semoga Pemerintah dapat memperhatikan Nisa Bea secara maksimal,  Nisa Bea sangat berpotensi untuk di jadikan destinasi wisata baru. Karena, Nisa Bea banyak keindahan, mulai dari pantai, keindaha bawah laut, dan lainnya.

Nampak Kondisi Pantai di Nisa Bea
“Potensi itu bukan cerita hampa. Tetapi fakta yang mendesak untuk ditatakelola dengan baik hingga pada akhirnya akan mampu memberikan efek ekonomis dan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar. Semoga potensi ini segera membuka cakrawala berpikir dan langkah Pemerintah untuk menyikapinya dengan kebijakan yang tepat dan terarah,” harap Aryani.

Singkatnya, fakta tentang berbagai potensi yang ada di Nisa Bea dinilainya menjanjikan yang tentu saja akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat jika Pemerintah mampu menjawabnya secara cepat.

Komunitas Hijau Bima dengan Nisa Bea Comunity
“Kami sebatas menunjukan bahwa sesungguhnya ada potensi wisata di sana. Selanjutnya, adalah Pemerintah yang akan merumuskan langkah-langkah kongkrit untuk menyikapinya. Namun sebelumnya, pemerintah diharapkan agar segera melihat secara langsung Nisa Bea dengan keanekaragaman potensinya,” pungkasnya. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.