Header Ads

Penuhi Kebutuhan Customer, 2019 Bank NTB Syari’ah Bima Segera Bangun Mesin ATM di 12 Titik

Wakil Pimpinan Bank NTB Syari'ah Cabang Bima, Erni Rosdiana
Visioner Berita Bima-Harapan Costumer yang dinilai sejak lama agar Bank NTB Syari’ah Cabang Bima agar menambah mesin penarikan uang (ATM), kini akhirnya dijawab. Bentuknya, sekitar April atau paling telat Mei 2019, pihak Bank NTB Syari’ah Cabang Bima akan bangun sebanyak 12 ATM yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Bima.

“Ya, rencana penambahan mesin ATM untuk melayani kebutuhan pelanggan tersebut akan segera direalisasikan. Rencananya sudah dimatangkan, selanjutnya tinggal membangun saja karena kesepakatan terkait sewa lahan sudah dilakukan,” jelas Pimpinan Cabang (Pimcab) Bank NTB Syari’ah Cabang Bima Wakil Pimpinan Bank setempat, Erni Rosdiana kepada Visioner di ruang kerjanya, Jum’at (22/3/2019).

Dari belasan mesin ATM yang akan segera dibangun tersebut, diantaranya 9 titik di Kota Bima dan 3 titik di Kabupaten Bima. Lokasi pembangunan mesin ATM di Kota Bima yakni di depan Paruganae Convention Hall, Masjid Terapung Amahami, Pasar Raba, Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah, RS Asakota, Samping Apotik Asyifa, Rabangodu, SPBU Penatoi dan di Pelabuhan Bima.  

Sementara di Kabupaten Bima, yakni Perempatan Talabiu, di sekitar Pasar Sila dan di Bank NTB Cabang Pembantu Wawo. “Lahan-lahan yang disewa untuk pembangunan belasan mesin ATM Bank NTB tersebut adalah milik Pemerintah dan masyarakat. Penambahan 13 titik mesin ATM tersebut, sifatnya uji coba. Jika intensitas kebutuhan Costumernya kian meningkat, maka kedepannya penambahan mesin ATM Bank NTB di Bima tentu saja perlu ditambah lagi,” terang Erni.  

Erni kemudian menyatakan, untuk memastikan-kenyamanan pada setiap mesin ATM sekaligus mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti skimming maka intensitas pengawasan oleh personil keamanan (Security) tentu saja mutlak untuk dilaksanakan.

“Pengawasan yang sangat ketat (mobile) merupakan upaya untuk mengantisipasi berbagai bentuk kejahatan pada masing-masing mesin ATM milik Bank NTB. Dan dengan hal itu pula, maka para pelanggan Bank NTB akan merasakan keamanan serta kenyamanan,” tuturnya.   

Diakuinya pula, selama ini di semua titik mesin ATM Bank NTB khususnya di Bima sangat aman dari tindak kejahatan seperti skimming. “Alhamdulillah selama ini pada semua titik mesin ATM NTB di Bima baik Kota maupun Kabupaten tidak pernah berhadapan dengan tindak kejahatan skimming. Faktanya memang demikian, dan untuk kedepannya kita semua berharap agar tindak kejahatan dimaksud tidak terjadi pada semua titik mesin ATM di Kota maupun di Kabupaten Bima. Seiring dengan hal itu, maka intensitas pengamanan-pengawasan wajib dilaksanakan agar Costomer Bank NTB tetap dalam kondisi aman dan nyaman,” tuturnya.   

Erni menambahkan, karena Bank NTB merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tentu saja upaya penambahan 13 titik mesin ATM di Kota dan di Kabupaten Bima tentu saja telah dilakukan koordinasi dan komunikasi dengan Bupati-Wakil Bupati Bima dan Walikota-Wakil Walikota Bima. “Alhamdulillah Pimpinan Daerah baik di Kota maupun Kabupaten Bima sangat wellcome dengan upaya penambahan belasan mesin ATM dimaksud,” pungkas Erni. (GILANG)

No comments

Powered by Blogger.