Header Ads

15/5/2019 Pemkot Gelar Mutasi Besar-Besaran, Malik Definitif Kabag Humas-Fahru Jadi Kepala Bappeda

Setda Kota Bima, Drs. H. Muhtar Landa, MH
Visioner Berita Kota Bima-Rabu (15/5/2019) Walikota-Wakil Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri) akan menggelar mutasi paling spektakuler di Paruganae Convention Hall Kota Bima. Tak tanggung-tanggung, klebih dari 200 personil pejabat yang akan di mutasi dan di Promosi. Yakni mulai dari eselon 4,3 dan 2. “Ya, Rabu besok akan digelar mutasi-promosi pejabat di lingkup Pemkot Bima,” jelas Walikota Bima melalui Sekda setempat, Drs. H. Muhtar Landa, MH kepada Visioner di ruang kerjanya, Senin (13/5/2019).

Mutasi-Promosi jabatan tersebut, diakuinya hanya berlaku pada tingkat struktural. Oleh karenanya, Muhtar Landa memastikan bahwa Mutasi-Promosi jabatan kali ini tidak menyentuh wilayah fungsional seperti Guru. “Sementara Surat Rekomendasi dari KSN sudah kami terima hari ini (13/5/2019). Rekoemndasi KSN tersebut diperluikan hanya untuk Mutasi-Promosi pada tingkat eselon 2 saja. Kalau untuk eselon 4 dan 3, tidak perlu ada rekomendasi dari KSN,” terangnya.

Mutasi-Promosi jabatan kali ini katanya, merupakan kali berikutnya dalam Pemerintahan Lutfi-Feri. Ditanya tentang siapa saja yang akan dimutasi dan dipromosi tersebut, Muhtar menegaskan bahwa hal itu tidak bisa dibuka di Media Massa. “Saat ini hal tersebut belum bisa dibuka di Media Massa. Sebab, moment tersebut akan dilaksanakan pada Rabu (13/5/2019). Toh juga pada moment pelaksanaan Mutasi-Promosi jabatan tersebut anda-anda akan tahu siapa saja orangnya,” elak Muhtar.

Masih menurut Muhtar, jumlah antara yang dimutasi dengan yang dipromosi kali ini dinilai seimbang. Sementara pertanyaan seberapa besar porsentase pejuang Lutfi-Feri padfa Pilkada periode 2018-2023 pada jabatan-jabatan strategis, Muhtar mengambil menyatakan tidak tahu. “Kalau soal itu saya tidak tahu. Sebab, saya tidak memegang catatan soal itu,” pungkas Muhtar.

Ditengah tertutupnya Sekda Kota Bima tentang siapa saja nama yang akan dimutasi dan dipromosi tersebut, akhirnya Visioner berhasil membongkar beberapa identitas pejabat yang akan mendapatkan posisi "paling empuk" pada Mutasi-Promosi jabatan kali ini. H. A. Malik SP, M.AP yang sekarang menjabat sebagai PLT Kabag Humas, dipastikan akan didevionitifkan menjadi Kabag Humas Setda setempat.

Sekedar catatan, malik diangkat sebagai PLT Kabag Humas di zaman PJ Walikota Bima Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH. Dan hingga saat ini Malik memegang dua jabatan yakni sebagai salah satu Kasubag pada Bagian OPA Setda Kota Bima dan PLT Kabag Humas Kota Bima.

Data yang diperoleh Visioner mengungkap, tak hanya Malik yang dinilai akan mendapatkan keberuntungan pada mutasi yang akan dilangsungkan pada Rabu itu. Tetapi, juga isterinya Malik yakni Rohana, SE disebut-sebut ditempatkan pada salah satu posisi pada DPKAD Setda Kota Bima. 

Sekedar Catatan penting, pada Pilkada Kota Bima Malik dan isterinya acapkali disebut-sebut sebagai salah satu Konseptor  handal pasangan calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Bima, H. A.Rahman H. Abidin, SE-Hj. Ferra Amelia, SE, MM (MANUFER). 

Kepada DPKAD Kota Bima, Drs. Zainudin disebut-sebut sama sekali tidak digeser. Informasi yang lebih spektakuler lagi, menyebutkan bahwa Drs. H. Fahrunrozi M.Si pada mutasi kali ini akan dilantik sebagai Kepala Bappeda. Padahal menurut data actual sejumlah orang menyebutkan bahwa yang bersangkutan adalah orang yang diduga keras menghadang Lutfi-Feri pada Pilkada Kota Bima periode 2018-2023. Dan Fahrurozi pun disebut-sebuit sama dengan Malik.  

Pada mutasi-promosi jabatan di L:ingkup Pemkot Bima kali ini, Visioner juga mendapatkan informasi actual yang menyebutkan bahwa Drs. H. Muhidin, MM masih dibserikan kesempatan menjadi Kepala Dinas Sosial (Disos) Kota Bima. Padahal pada Pilkada yang dimenangkan oleh pasangan Lutfi-Feri, Muhidin disebut-sebut sebagai pendulang suara pasangan MANUFER.

Posisi Sekwan Kota Bima yakni Muhaimin SH, dikabarkan digantikan oleh H. Salahudin. Posisi Salahudin di Sekwan Kota adalah sebagai PLT. Sementara Muhaimin, dikabarkan akan mutasi ke Inspektorat setempat.

Kembali ke Bagian humas Setda Kota Bima, posisi Nazamudin alias Krisna juga disebut-sebut akan dilantik menjadi Kasubag Protokol menggantikan posisi Buana Eka Putra. Sementara Buana Eka Putra, disebut-sebut akan dilantik menjadi kasubag Humas menggantikan posisi Diana Fitriah. Namun untuk memastikan sebut-sebutan di atas, tentu saja akan terlihat pada Mutasi-Promosi jabatan oleh Walikota Bima di gedung Paruganae Convention Hal Kota Bima pada Rabu (15/5/2019). (TIM VISIONER

No comments

Powered by Blogger.