Header Ads

PR Pemerintahan Qurais-Man ke TNI Dituntaskan Oleh Lutfi-Feri

20 Personil Babinsa dan Kendaraan Operasional Yang Diterimanya dari Walikota-Wakil Walikota Bima (24/5/2019)
Visioner Berita Kota Bima-Janji Walikota-Wakil Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin-H. A.Rahman H. Abidin, SE (Qurais-Man) saat itu dalam bentuk menyerahkan kendaraan operasional bagi babinsa di Kota Bima, tercatat bahkan diakui tak tuntas. Hal tersebut, dinilai sebagai Pekerjaan Rumah (PR) Qurais-Man yang diharapkan dapat dituntaskan oleh Pemkot Bima dibawah kendali Walikota-Wakil Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri).

Pemerintahan Lutfi-Feri kini baru berumur 8 bulan. Tak menunggu lama, PR Qurais-Man itu pun dituntaskan. Tak menunggu lama, langkah awal yang dilakukan Pemerintahan Lutfi-Feri adalah menyerahkan sebanyak 20 unit motor trail operasional untuk 20 orang Babinsa di Kota Bima. Penyerahan kendaraan operasional beserta kunci serta buku panduan pemeliharaan kendaraan itu diterima secara simbolis oleh Dandim 1608 Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra. Jum’at (24/5/2019).

Penyerahan Kunci Kendaraan Operasional Secara Simbolis Dari Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE Kepada Dandim 1608 Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra dan Disaksikan oleh Danrem 162/Wira Bhakti
Penyerahan kendaraan operasional tersebut, disaksikan secara langsung oleh Danrem 162/Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdani SH, M.Han, Sekda Kota Bima Drs. H. Muhtar Landa, dan Kepala SKPD/OPD Lingkup Pemkot Bima di depan halaman Kantor Walikota Bima. Nampaknya bukan hanya 20 Unit kendaraan operasional yang diserahkan oleh Walikota Bima kepada Babinsa. Tetapi, juga satu unit truk operasional bagi Kodim 1608 Bima.

Usai menyerahkan kendaraan operasional para Babinsa tersebut, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE berjanji bahwa bagi Babinsa yang belum mendapatkan kendaraan operasional akan dipenuhi dalam waktu yang tidak terlalu lama. “Insya Allah kita akan penuhi semua kendaraan operasional bagi Babinsa yang ada di Kota Bima. Bagi Babinsa yang belum mendapatkan kendaraan operasional, kami mohon agar bersabar. Yakin saja bahwa bagi Babinsa yang belum kebagian kendaraan operasional akan tetap kami penuhi,” janji Lutfi.  

Lutfi menjelaskan, penyerahaan kendaraan operasional bagi babinsa tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhannya yang salah satunya membangun intensitas komunikasi dengan masyarakat hingga mendedeteksi jumlah wira usaha yang ada di daerah ini. Tak hanya itu, pemenuhan kebutuhan Babinsa terkait kendaraan operasional tersebut juga berkorelasi dengan akselerasi koordinasi dengan Pemkot Bima tentang situasi Kamtibmas di masing-masing wilayah tugasnya. “Semoga kendaraan operasional ini sangat bermanfaat dan dapat dimanfaatkan dengan baik serta tepat sasaran,” harap Lutfi.

Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdani SH, M.Han Saat Menyampaikan Sambutan
Sementara itu, Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdani SH, M.Han dalam sambutannya mengakui bahwa penyerahan kendaraan operasional oleh Pemerintah kepada Babinsa merupakan yang pertama kali terjadi di NTB. “Ini merupakan tonggak sejarah, karena tidak semua Kepala Daerah bisa melakukan hal seperti ini. Selain tonggak sejarah, upaya yang telah dilakukan oleh Pemkot Bima ini merupakan sebuah kebanggaan. Untuk itu, kita harus berterimakasih kepada Walikota-Wakil Walikota Bima, Lutfi-Feri,” tegasnya.  

Danrem kemudian menghimbau agar penerima manfaat ini (Babinsa) mampu memelihara, merawat dan menggunakan ini dengan baik. “Seluruh Babinsa yang ada di Kota Bima harus berterimakasih, bangga dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pemerintahan Lutfi-Feri ini. Atas hal itu, maka peningkatan hubungan komunikasi, koordinasi dan konsultasi antara para Babinsa di kota Bima dengan Pemerintah setempat harus terus ditingkatkan. Demikian pula halnya dengan hubungan baik antara Kodim 1608 Bima dengan Pemkot Bima,” ujarnya.

Moment Foto Bersama Usai Penyerahan Kendaraan Operasional Babinsa Kota Bima (24/5/2019)
Apakah upaya yang dilakukan oleh Walikota-Wakil Walikota Bima juga diharapkan dapat mengetuk hati Bupati-Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri-Drs. H. Dachlan M. Noer?. Pertanyaan tersebut hanya dijawab dengan senyuman oleh Danrem ganteng berbadan tinggi semampai, ramah, supel dan murah senyum ini.

“Hari ini (24/2019), saya juga diundang dalam acara Buka Puasa Bersama di Kantor Bupati Bima. Insya Allah soal kendaraan operasional bagi Babinsa di Kabupaten Bima akan saya bicarakan pula dengan Bupati-Wakil Bupati Bima. Doakan saja agar hal itu bisa tercapai ya,” harapnya.

Harapan yang akan disampaikannya kepada Bupati-Wakil Bupati Bima tersebut, juga mempertimbangkan tugas dan tanggungjawab para Babinsa di wilayah setempat yang dinilainya lebih berat dari Kota Bima. “Sekali lagi, doakan saja agar harapan ini bisa dijawab oleh Bupati-Wakil Bupati Bima,” pungkasnya. (TIM VISIONER

No comments

Powered by Blogger.