Header Ads

Ramadhan Imkobi dan Walikota Bima Berbagi ke Anak Yatim-Piatu

SVG, Bapensa dan Kawan12 Juga Berbagi di Jalan Raya
Foto Bersama Imkobi Mataram-NTB Dengan Puluhan Anak Yatim Pitua di Lapangan Sera Suba Kota Biam usai Bukber dan Berbagi (3/6/2019)
Visioner Berita Kota Bima-berbagi rezeki kepada pihak paling membutuhkan dalam bentuk apapun, bukan saja dilakukan oleh orang-orang kaya. Tetapi, gerakan mulia tersebut juga dilakukan oleh Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kota Bima (Imkobi) Mataram-NTB.

Senin (3/6/2019) di lapangan Sera Suba Kota Bima, pihak Imkobi menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) bersama puluhan anak Yatim-Piatu. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Bima melalui Asisten III Drs. H. Sukri Dachlan M.Si dan Camat Rasanae Barat, Hj. Suharni Sidik, SE, Ketua Imkobi, Nanang Oktadiansyah, mantan Ketua Imkobi Helmi H. Hamzah, SH, dan pembina Imkobi M. Natsir Hamzah, SH dan Alumni sekaligus penggagas Imkobi Mataram yakni Ikbal Tanjung S.Pd.

Pada moment itu pula, hadir puluhan personil Komunitas Mai Tadoho Sama (MTDS) Kota Bima. Liputan langsung Visioner pada moment tersebut menjelaskan, Imkobi membagikan bingkisan berupa sarung kepada anak yatim piatu yang laki-laki. Dan jibab dibagikan kepada anak yatim piatu yang perempuan.

Tak hanya itu, Imkobi juga membagikan dorprice kepada anak-anak yatim piatu tersebut yakni berupa Al-Qur’an, papan tulis, dan buku dengan jumlah lebih dari satu lusin. Yang mendapatkan doorpice ini adalah anak-anak yatim puatu yang berhasil menjawab pertanyaan mudah dari Pantia Penyelenggara Bukber. Salah satunya adalah do’a untuk orang tua.

Ketua Imkobi Mataram-NTB, Nanang Oktadiansyah mengungkap, sebelum acara Bukber yang dirangkaikan dengan berbagi terhadap anak-anak yatim piatu di Kota Bima ini terlebih dahulu pihaknya melakukan acara senada di Mataram.

Asisten III Setda Kota Bima, H. Sukri Dachlan M.Pd, Msi (kanan) dan Camat Rasanae Barat Kota Bima, Hj. Suharni Sidik, SE (Kiri)
“Kegiatan Bukber dan berbagi ini merupakan agenda rutin Imkobi pada tiap tahunnya. Sementara sumber anggaran bagi kegiatan ini adalah dari patungan mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam Imkobi. Yang jelas, ini kegiatan Rutin yang wajib kami laksanakan pada tiap tahunnya,” tandas Nanang.

Kegiatan Bukber sekaligus berbagi kepada anak yatim piatu, diakuinya sebagai kewajiban para tak terkecuali Imkobi. “Ini merupakan bagian dari tanggungjawab kami yang wajib dilaksanakan oleh kita semua. Sebab, di kita tentu saja ada hak mereka yang wajib untuk diberikan. Bari berbagi dan jangan ada kata berhenti. Sebab, mereka membutuhkan sentuhan dari kita semua,” harap Nanang.  

Pembina Imkobi, M. Natsir Hamzah, SH pada moment tersebut menyatakan bahwa kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihak Imkobi ini patut diapresiasi. Oleh karenanya, kegiatan seperti ini wajib dilaksanakan setiap tahunnya. Selain itu, hubungan baik antara Imkobi dengan Pemkot Bima baik-baik saja dan bahkan semakin baik. Hal tersebut, tentu saja menjadi pintu masuk bagi Imkobi untuk berjuang guna mendapatkan suntikan anggaran pada tiap tahunya yang diharapkan dikemas kedalam APBD 2 Kota Bima.

Foto Bersama Puluhan Anak Yatim Piatu dengan Hj. Ellya Alwainy di Kediaman Walikota Bima Usai Kegiatan Bukber dan Berbagi (2/5/2019)
“Selain itu, intensitas komunikasi antara Imkobi dengan Walikota-Wakil Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri). Pentingnya hal tersebut dilakukan, salah satunya agar Pemkot Bima bisa membantu membangunkan Sekretariat Imkobi di Mataram-NTB. Sebab sejak Imkobi berdiri sampai dengan sekarang belum memiliki Sekretariat,” tandas Tokoh Muda yang akrab disapa Aci ini.

Sementara itu, mantan Ketua Imkobi yakni Helmi Hamzah, SH menyatakan bahwa kegiatan Bukber sekaligus berbagai ini merupakan wujud nyata dari tanggungjawab pihak Imkobi dalam memberikan sebahagian rezeki yang diperolehnya kepada mereka berhak menerimanya (anak-anak yatim piatu). “Semoga ini semua bermanfaat bagi penerimanya, dan kegitan semacam ini wajib dilaksanakan oleh pihak Imkobi pada tiap tahunnya. Selain itu, manusia yang baik bukan terlihat pada dirinya. Tetapi, terukur pada apa yang ia perbuat,” jelas Helmi.

Helmi kemudian menambahkan, bangunan hubungan yang baik antara Imkobi dengan Walikota-Wakil Walikota Bima sejak awal sampai sekarang baik-baik saja dan bahkans emakin baik. Karena keberadaaan Pembina Imkobi yakni Aci juga menjadi salah satu point penting agar Pemkot Bima dapat menjawab tuntutanj sekaligus kebutuhan Imkobi yang salah satunya yakni soal Sekretariat. “Ikhtiar harus terus dilaksanakan, selanjutnya kita doakan bersama agar harapan ini bisa dijawab dengan baik pula,” harap Helmi.

Sementara itu, Asisten III Setda Kota Bima H. Sukri Dachlam M.Pd M.Si menyampaikan apresiasi, terimakasih sekaligus rasa bangganya atas kegiatan Bukber sekaligus berbagi kepada anak-anak yatim piatu oleh pihak Imkobi ini dengan harapan akan terus berjalan sampai kapanpun.

Sindikat Verspa Garasi (SPASI) Berbagi Takjil di Kawasan Amahami Kota Bima
“Kegiatan semacam ini wajib hukumnya kita apresiasi. Dan pada moment ini pula, saya sampaikan permohonan maaf Walikota Bima karena tidak bisa hadir. Walikota Bima tidak bisa hadir di moment ini karena mendadak mengikuti moment penting lainnya. Oleh karenanya, Walikota Bima mendelegasikan saya untuk hadir pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Imkobi ini. Selain itu, saya berharap agar hubungan baik antara Pemkot Bima dengan Imkobi bisa dipertahankan sampai kapanpun. Sebab, kerjasama yang baik ini merupakan salah satu point penting untuk mendorong pembangunan Kota Bima beserta masyarakatnya,” harap Sukri.

Lepas dari itu, kegiatan Bukber sekaligus berbagi kepada anak-anak yatim piatu juga dilaksanakan oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE di kediamannya di bilang Kelurahan Rabadompu Kecamatan Rasanae Timur, Minggu (2/6/2019). Isteri Walikota Bima sekaligus Ketua Degranasda setempat yakni Hj. Ellya Alwainy terlihat membagikan sarung dan mukenah kepada puluhan anak yatim piatu. Kegiatan tersebut, dilaksanakan setelah Bukber.

Liputan langsung Visioner pada moment tersebut menjelaskan bahwa usai Bukber dan berbagi, Hj. Ellya Alwainy melakukan foto bersama dengan puluhan anak-anak yatim-piatu dimaksud. Wajah-wajah ceriah anak-anak yatim piatu baik sejak Bukber, berbagi hingga foto bersama dengan isteri orang nomor satu di Kota Bima tersebut pun terlihat nyata adanya.

Bapensa Berbagi Takjil di jalan Gajah Mada Kota Bima (3/6/2019)
Kegiatan berbagi di bulan Ramadhan 1440 H (2019) juga dilaksanakan oleh Komunitas Sindikat Verspa Garasi (SPASI). Pihak SPASI menggelar kegiatan berbagi makanan-minuman untuk buka puasa di jalan raya di depan Masjid Terapung Amahami Kota Bima.

Liputan langsung Visioner pada moment tersebut, terlihat berlangsung beberapa menit saja. Makan dan minuman (Takjil) yang dibagikan itu, yakni kepada pengguna jalan raya. Kegiatan berbagi di bulan Ramadhan juga dilaksanakan oleh Komunitas Bhakti Alumnsi SMP 1 Kobi (Bapensa).

Liputan langsung Visioner pada Senin (3/6/2019) melaporkan, puluhan personil Bapensa terlihat berbagi Takjil kepada pengguna jalan raya di jalan Gajah Mada Kota Bima, tepatnya di depan Rumah makan Arema Raba. Kegiatan berbagi oleh Bapensa ini, juga sempat tertangkap oleh Camera Visioner. Dan kegiatan berbagi tersebut, berlangsung sekitar satu jam lamanya.

Moment Bukber Sekaligus Berbagi Komunitas Kawan12 Dompu (1/6/2019)
Masih soal berbagi, Komunitas Kasama Weki Angi Ndai (Kawan12) Kabupaten Dompu juga melaksanakannya di wilayah setempat. Komunitas ini melaksanakan kegiatan Bukber sekaligus berbagi kepada 100 orang anak yatim piatu setempat.

Yang dibagi adalah berupa santunan berupa alat tulis, makanan dan uang tunai. Dan kegiatan ini, diakui sebagai yang perdana sejak komunitas ini terbentuk. Liputan langsung Visioner mengungkap, kegiatan mulia ini dilaksanakan oleh Komunitas tersebut di gedung DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Dompu. Pada kegiatan itu pula hadir sekitar 250 Alumni dari berbagai SMA di Dompu angkatan 2012. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.