Header Ads

Kiprah RB Salahuddin Al Ayyubi Hadirkan Perhatian Indonesia, Perpusnas Hibah Sepeda Motor

Inilah Motor Hibah Perpusnas RI Untuk RB Salahuddin Al Ayyubi
Visioner Berita Kabupaten Bima-Kiprah Rumah Baca (RB) Salahuddin Al Ayyubi untuk anak-anak di Kabupaten Bima agar menumbuh-kembangkan budaya baca guna menatap masa depannya yang baik melalui ilmu yang diperolehnya dari beragam buku yang dibacanya, tercatat bukan sesuatu yang baru. Tetapi upaya mulia yang dilakukan sejak beberapa tahun silam dan masing berlangsung sampai sekarang oleh RB tersebut, pun sukses mendapat perhatian serius baik oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan bahkan Instansi Nasional.

Betapa tidak, atas kiprah mulia RB tersebut-belum lama ini pihak Pustaka Bergerak Indonesia (PBI) Pusat menyerahkan secara langsung bantuan hibah berupa  sepeda motor. Hibah sepeda motor tersebut, diakui bersumber dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI yang diterima langsung oleh Elon Wulan Sari (19/7/2019), mewakili Direktur RB Salahuddin Al Ayyubi.

Motor Pustaka Bergerak ini, dilengkapi dengan Box buku yang bisa menampung sebanyak 200 buku  bacaan. Direktur RB Salahuddin Al Ayyubi yakni Salahuddin menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada pihak Perpusnas RI yang telah memberikan Motor perpustakaan keliling kepada RB Salahuddin Al Ayyubi.

Salahuddin mengakui, adanya motor perpustakaan keliling ini akan membantu masyarakat untuk mudah mengakses membaca buku tanpa harus datang ke Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan.  “RB Salahuddin  Al Ayyubi memang menginisiasi Motor Pustaka Bergerak. Sebab, motor supra fit yang digunakan sejak tahun 2013 sampai sekarang sudah tidak bisa melaju dengan cepat dan bahkan seringkali masuk bengkel. Untuk itu, dengan adanya Motor Pustaka Bergerak ini  akan sangat membantu masyarakat yang tidak sempat ke Dinas perpustakaan namun ingin membaca buku,” terangnya.

Lanjut Direktur RB Baca Salahuddin Al Ayyub ini, dengan adanya Motor Pustaka Bergerak tersebut akan dimanfaatkan untuk mengelilingi titik-titik baca di 18 kecamatan di Kabupaten Bima. “Sasaran kita adalah  Desa terpencil maupun Kota, dan sekolah-sekolah sehingga motor operasional ini cukup memiliki peran yang penting,” ujarnya.

Selain itu, Salahuddin berharap  dengan, kehadiran perpustakaaan keliling ini dapat merangsang tumbuhnya minat baca di masyarakat Bima, terutama di daerah yang belum terjangkau. Tujuannya, lebih kepada membantu meningkatkan minat baca masyarakat  dan meningkatkan kesejahteraan. 

Dan atas kendaraan hibah tersebut, Salahuddin menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Mas Bolang yang telah berhasil mengendarai Motor Pustaka Bergerak dari Jakarta-Bima. ”Dan lebih khususnya lagi kami sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Muhammad Nurulhuda yang turut membantu menghadirkan Motor Pustaka Bergerak ini,” ucapnya. (JASMIN/GILANG/FAHRIZ/RUDY/RIZAL

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.