Header Ads

Pemerintahan Lutfi-Feri Satu-Satunya di NTB Yang Menerima API Tahun 2019

Moment Ketua DPP IGI Menyerahkan API Kepada Walikota Bima di Ballroom JCC (20/9/2019)

Visioner Berita Jakarta-Jum’at (20/9/2019), Pemerintah Kota (Pemkot) Bima di bawah kendali Walikota-Wakil Walikota, H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri) sukses mencetak sejarah baru dan dinilai spektakuler. Kesuksesan ini, tercatat sebagai satu-satunya Pemerintah Daerah (Pemda) di NTB. Yakni menerima Anugerah Pendidikan Indonesia (API) yang di selenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang bekerjasama dengan Global Education Solution (GES).

API tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua DPP IGI yakni Muhammad Ramli Rahim kepada Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE yang disaksikan oleh ratusan Pengurus IGI diIndonesia, pihak GES, puluhan Walikota-Wakil Walikota di Indonesia, Guru Inovatif, Politisi inovatif di dunia pendidikan, Petinggi Perguruan Tinggi Negeri (PTN), sejumlah Enterpreneurship di berbagai daerah di Indonesia dan lainnya.

Pada moment spektakuler tersebut, dijelaskan bahwa Pemerintahan Lutfi-Feri menerima API karena ddiakui sukses memberikan kontribusi dan inovasi nyata kepada dunia pendidikan di Kota Bima tahun 2019. Yakni berinovasi dalam membangun konsep pendidikan berkarakter “Maja Labo dahu”, mendukung pengembangan pendidikan di bidang bahasa asing seperti adanya kerjasama Pemkot Bima sehingga siswa asal Kota Bima sebanyak 40 orang berhasil mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Amerika dan mendapatkan uang beasiswa selama  2 tahun serta belajar bahasa Inggris secara gratis selama 2 tahun di Negeri paman Sam (Amerika) itu.

Artinya dalam kaitan itu, Pemerintahan Lutfi-Feri diakui berhasil membangun konsep kesimbangan antara pendidikan berbasis kearifan lokal dengan visi Go Internasional. Sementara indikator ketiga yang mengantar Pemerintahan Lutfi-Feri menerima API dari IGI yang bekerjasama dengan GES adalah mendukung inovasi dunia pendidikan dengan dana hibah.

H. Muhammad Lutfi, SE Menerima API Kategori Walikota Atas Jasa-Jasa dan Kepedulian Yang Tinggi Dalam Upaya Peningkatan Kompetensi Guru dan Mutu Pendidikan di Indonesia 2019
Tak hanya itu, indikator lainnya adalah Pemerintahan Lutfi-Feri telah membukakelas berkualitas Internasional pada SMPN I Kota Bima dan hal tersebut diakui telah di SK kan oleh Walikota Bima pada tahun ajaran pertama 2019.

“Penerima API dari IGI yang bekerjasama dengan GES ini adalah pihak-pihak yang telah memberikan banyak kontribusi serta inovasinya nyatanya kepada tumbuh-kembangnya dunia pendidikan di berbagai daerah di Indonesia,” tandas Ketua DPP IGI, Muhammad Ramli Rahim dalam sambutanya pada moment tersebut.   

Menetapkan pihak-pihak penting sebagai penerima API tahun 2019, diakuinya diawali berbagai proses dan tahapan serta penilaian yang sanat matang oleh TIM yang dibentuk oleh IGI yang bekerjasama dengan GES. Beberapa bulan silam (masih di tahun 2019) paparnya, Tim mengajukan nama-nama yang selanjutnya diproses, diverifikasi secara factual, dievaluasi dan pada akhirnya diputuskan berhak menerima API.

“Maka bertepatan dengan Hari Ulang Tahun IGI ke-10 tahun 2019 ini, akhirnya nama-nama tersebut diberikan API. Terimakasih telah memberikan kontribusi serta membangun inovasi nyata bagi dunia pendidikan. Harapannya, semoga hal-hal penting ini terus berlanjut sampai kapanpun,” harapnya.

Liputan langsung Visioner pada moment itu melaporkan, pada penyerahan API kepada para pihak yang telah menyumbangkan kontribusi dan inovasi nyata bagi dunia pendidikan tersebut juga hadir delegasi dari Gubernur DKI, delegasi dari Menteri Pendidkan Nasional (Mendiknas) RI, delegasi dari Menteri Agama (Menag) RI, pihak GES, Pengurus Pusat IGI baik pusat maupun daerah, Ketua DPRD Kota Bima, Samsurih, SH, Ketua DPC PPP Kota Bima, H. Syafriansar S.Sos, Kabid Dikdas pada Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima, Gufran S.Pd, Wakil Ketua DPP IGI asal Kota Bima yakni Hairunnas dan lainnya.

Masih dalam liputan langsung Visioner, kegiatan penting tersebut dimulai usai Sholat Jum’at dan berakhir sekitar pukul 14.30 Wita. Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE usai menerima API tak banyak berkomentar. Kecuali, Politisi Partai Golkar yang dua periode menjadi anggota DPR RI ini hanya mengucapkan terimakasih kepada pihak IGI yang bekerjasama dengan GES atas API yang diserahkan kepadanya.

“Alhamdulillah, tentu saja ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita semua, khususnya masyarakat Kota Bima. Dengan API yang saya terima ini, tentu saja akan menjadi motivasi yang terus mendorong Pemkot Bima untuk memberikan kontribusi positif serta berinovasi nyata untuk kemajuan dan perkembangan dunia pendidikan khususnya di Kota Bima,” sahutnya singkat. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.