Header Ads

Yayasan Al Muhsinin dan Sejumlah Elemen Gelar Donor Darah-Serahkan Bantuan ke Kaum Duafah

Moment Donor Darah (11/9/2019)
Visioner Berita Kota Bima-Baik RSUD Bima maupun RS Kota Bima, hingga kini mengakui masih berhjadapan dengan kekurangan darah yang dibutuhkan oleh pasien. Oleh karenanya, kedua instansi ini masih sangat membutuhkan darah. Kebutuhan tersebut, dapat diperoleh melalui aksi donor darah melalui partisipasi berbagai elemen masyarakat.

Atas dasar itulah, Yayasan Al Muhsnin yang diketuai oleh Muhammad Makdis, ST alias Dedi yang bekerja sama dengan FPKT Kota Bima, DPD 2 KNPI Kota Bima, PMI Kota Bima, GP Ansor Kota Bima, Bank BNI 46 (Persero T.bk) Cabang Bima, Pemuda Lutfi, Srikandi Lutfi-Feri dan sejumlah elemen pemuda lainnya menggelar aksi donor darah.

Aksi yang sukses menghadirkan berbagai elemen baik masyarakat umum maupun Pemkot Bima serta beberapa orang dari Dinas Pelayanan Terpadu Kabupaten Bima tersebut digelar di pekarangan bekas kantor Bupati Bima yang berlokasi di jalan Soekarno-Hatta Gunung Dua Kota Bima, Rabu (11/9/2019). Gerakan mulia ini, dibantu oleh Tim Dokter dari RSUD Bima dibawah kendali langsung dr. H. Sucipto.

Foto Bersama Pihak Penyelenggara Aksi Donor Darah dan Kegiatan Kemanusiaan
Lipuitan langsung Visioner pada moment tersebut melaporkan, sebanyak 54 kantong darah berhasil diperoleh melalui moment sakral ini. Darah tersebut diserahkan secara langsung oleh pihak penyelenggara kegiatan kepada Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Bima. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 8.30 Wita dan berakhir pada pukul 14.00 Wita.

Masih dalam liputan langsung Visioner, puluhan pendonor juga diberikan makanan tambahan serta makan siang oleh pihak penyelenggara kegiatan. Tak hanya itu, para pendonor juga diberikan menu lainnya seperti kopi, susu dan lainnya oleh pihak penyelenggara kegiatan mulia ini. Pada moment ini, juga ditemukan ada beberapa orang yang hadir di arena kegiatan namun tidak didonor darahnya karena alasan kesehatan yang belum memadai.

Lagi-lagi pada kegiatan yang dinilai penuh berkah ini, beberapa personil Jurnalis pada Media Online Bima di Bima juga ikut menyumbang darah masing-masing satu kantung moment ini. Namun ada juga beberapa orang Wartawan yang tidak ikut mendonor darahnya karena alasan kesehatan yang belum memungkinkan.

Ketua Yayasan Al Mushinin MemberikanBantuan
Kepada Salah Seprang Penerima Manfaat (11/9/2019)
Beberapa personil dari Polres Bima Kota serta dari Kodim 1608 Bima, juga ikut menyumbang darah melalui kegiatan ini. Tak hanya itu, delegasi dari berbagai organisasi sebagai penyelenggara kegiatan ini juga ikut menyumbang masing-masing satu kantung darah. Ketua Pantia Penyelenggara sekaligus Ketua Yayasan Al Muhsnin Kota Bima Muhammad Mukdis alias Dedi menyatakan, kegiatan mulia ini dilaksanakan untuk tujuan membantu RSUD Bima dan RS Kota yang sampai saat ini masih mengalami kekurangan darah untuk melayani pasiennya. “Semoga kegiatan ini mendapat berkah dari Allah, SWT,” harap Dedi.

Dalam kaitan itu, Dedi mengharapkan agar berbagai elemen lain juga ikut melakukan hal yang sama. Sebab, baik RSUD Bima maupun RS Kota Bima sampai sejauh ini masih mengalami kekurangan darah. “Kita berharap agar kegiatan ini dapat diikuti oleh elemen lain. Sebab, setetes darah yang anda sumbang tentu saja akan bermanfaat bagi kehidupan pasien yang membutuhkan darah. Oleh karena itu, mari beramal walau dengan darah. Satu setetes darah saja yang anda sumbangkan itu besar manfaatnya, apalagi kalau satu kantung darah. Untuk itu, sekali lagi saya berharap agar kita semua peduli terhadap sesama,” pinta Dedi.

Usai menggelar kegiatan donor darah, pihak pihak penyelenggara dibawah kendali Yayasan AL Muhsnin ini kemudian bergegas ke sejumlah wilayah. Maksudnya, menyerahkan bantuan makan siap saji dan lainya kepada kaum duafah di lima Kecamatan di kota Bima. Sasaran utama dari kegiatan ini, salah satunya kepada orang-orang tua yang benar-benar membutuhkanb sentuhan kemanusiaan. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.