Header Ads

Pertanyaan Arah Dukungan GERINDRA Kini Terjawab, Usung Pasangan IDP-Dahlan

Hingga Kini Pasangan SYAFA’AD Belum Memiliki Parpol Pengusung
Senyum Lepas IDP-Dahlan Saat Menerima SK Resmi dari Partai GERINDRA (1/2/2020)
Visioner Berita Kabupaten Bima-Pertarungan dalam perebutan Parpol Pengusung pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025, kian menarik saja. Langkah Incumben yakni pasangan Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP)-Drs. H. Dahlan M. Noer (Dahlan) yang hingga kini masih menjabat sebagai Bupati-Wakil Bupati Bima dalam memburu Parpol pengusung ke pesta demokrasi bergengsi tersebut dinilai semakin tak terbendung.

Secara perlahan tetapi pasti, perjuangan keras Incumbent ini dalam memburu Parpol pengusung praktis saja membuahkan hasil yang sangat baik ketimbang rivalnya yang sampai sejauh ini belum satupun yang memiliki Parpol pengusung. Pertanyaan demi pertanyaan tentang kemana arah dukungan Partai GERINDRA, pun sudah terjawab. Lebih jelasnya, Parpol besutan Jendral Purnawirawan TNI, Prabowo Subyanto (Ketua Umum DPP Partai GERINDRA) telah memutuskan mengusung pasangan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.

Artinya, sampaid engan saat ini Incumben telah mengantongi 5 Parpol pengusung. Yakni Golkar, HANURA, PPP, PKB, DAN GERINDRA. Kabar lain yang dihimpun oleh Visioner mengungkap, selanjutnya pasangan Incumben ini juga berencana akan memburu Parpol mlainya sebagai pengusungnya. Salah satunya yang diburunya adalah Partai Nasdem.

Sedangkan keputusan Partai GERINDRA mengusung pasangan IDP-Dahlan, yakni dibuktikan dengan penyerahan surat rekomendasi kepada IDP-Dahlan malam pada Sabtu malam (1/02/2020) di Hotel Katamaran Lombok Barat (Lobar) Anggota Dewan Pembina serta Ketua Kewan Pengawas dan Disiplin DPP Partai Gerindra mewakili Ketua DPP Partai GERINDRA yakni H.Bambang Kristiono, SE dan disaksikan oleh Ketua DPD Partai GERINDRA NTB, H. Ridwan Hidayat.

“GERINDRA adalah partai yang solid dan selalu selektif dalam mengusung Pasangan Calon (Paslon) dalam pilkada. Kami sudah lalui semua tahapan seleksi, dan kami menilai IDP-Dahlan adalah pilihan yang tepat dan  sangat pantas di usung kembali oleh Partai Gerindra untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025,” tegas H.Bambang Kristiono, SE.

Foto Bersama Sembari Memperlihatkan Tangan Dikepal Sebagai Bentuk Kekuatan Tekad Usai Menerima SK dari Partai GERINDRA (1/2/2020)
Politisi yang akrab disapa HBK ini menyatakan, DPP Partai GERINDRA sangat mengapresiasi atas kepemimpinan IDP-Dahlan, dan komitmennya terhadap Partai GERINDRA disamping selama ini Paket IDP-Dahlan adalah Paket yang selalu bekerja sama dan  harmonis dalam memimpin Kabupaten Bima. “Kami melihat keharmonisan IDP-Dahlan adalah modal utama untuk membangun Bima. Ini terlihat dari hasil  survey yang tinggi untuk mereka berdua, dan kami yakin mereka akan terpilih kembali menjadi Bupati-Wakil Bupati Bima periode 2020-2025,” ujar HBK.

Sementara itu, IDP menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Partai GERINDRA atas kepercayaannya kepada IDP-Dahlan. “Alhamdulillah, Bagi Kami berdua ini adalah kepercayaan yang harus kami jaga dan rawat dengan bekerja keras. Sebab, ini merupakan amanah bagi kami berdua,” terang IDP.

Sedangkan Ketua DPD Partai GERINDRA NTB, H. Ridwan Hidayat  memaparkan bahwa Dalam waktu dekat ini Partai GERINDRA di setiap tingkatan harus bekerja cepat untuk konsolidasi guna memenangkan Paket IDP-Dahlan dalam Pilkada Kabupaten Bima “Partai GERINDRA selalu solid dalam mengusung Paket Kepala Daerah, Kami akan kerahkan semua aspek untuk memenangkan Paket yang kami usung  dan harus secepatnya konsolidasi dengan IDP-Dahlan,” terangnya.

Sementara rival IDP-Dahlan yang disebut-sebut telah menguatkan tekadnya untuk berpasangan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025 yakni Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M.Pd-Ady Mahyudi, SE (SYAFA’AD) sampai sejauh ini belum memiliki Parpol Pengusung. Partai Amanat Nasional (PAN) dan Nasdem yang digadang-gadang untuk mengusung pasangan ini, hingga sekarang belum mengeluarkan rekomendasi alias masih sebatas wacana. Dan pertanyaan kemana arah dukung Partai keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada Kabuopaten Bima periode 2020-2025, hingga kini belum terjawab. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.