Duka Cita, Satu PDP Wafat di RSUD Kota Mataram NTB

Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalillah
Visioner Berita Mataram NTB-Bedasarkan dari hasil laporan langsung Gugus Tugas Kota Mataram NTB, seorang warga Dasan Agung yang merupakan (Pasien Dalam Pengawasan) PDP telah meninggal dunia. Pasien yang meninggal dunia dengan hasil swab yang belum keluar dan belum tahu apakah hasilnya positif atau negatif Covid-19. Sementara itu penanganan yang dilakukan sudah sesuai standart lebih pada kewaspadaan untuk melindungi masyarakat. “Ini penting dari pada kita berspekulasi bahwa yang bersangkutan negatif,” jelas Komandan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Jum’at (27/3/2020).

Dijelskan Wakil Gubernur NTB, tes swab merupakan tes yang dilakukan dengan pengambilan jaringan sel pada hidung atau tenggorokan. Dari hasil tes swab inilah keberadaan virus Covid-19 dalam tubuh dapat diketahui. “Diagnosis corona didapat melalui swab atau sampel dahak yang dikirim ke laboratorium,” paparnya.

Sembari menerangkan bahwa Almarhum adalah Pasien Status PDP diisolasi di RSUD Kota Mataram. Almarhum punya riwayat perjalanan baru balik dari Jakarta. Almarhum pada tanggal 10-16 Maret ada di Jakarta dan datang ke RSUD Kota Mataram langsung dalam kondisi masih bisa jalan sendiri dengan keluhan seperti pasien Covid-19 pada umumnya. Setelah 3 hari, Almarhum masuk RSUD Kota Mataram tanggal 24 Maret 2020 siang, Swab tanggal 26 dan meninggal tanggal 27 Maret 2020 siang hari, meninggal dunia  diusia 55 tahun, alamat Jalan Gunung Pengsong Gapuk Dasan Agung.

Pemerintah Provinsi NTB, melalui Gugus Tugas Provinsi menghimbau agar semua masyarakat tenang, dan percayakan kepada Tenaga medis, kalau hasil swab nya sudah keluar maka pasti akan dibuka secara luas kepada masyarakat. “Saat ini yang paling penting adalah agar masyarakat memperhatikan himbauan yang sudah dikeluarkan pemerintah untuk lebih banyak di rumah, jaga jarak dalam berhubungan (physical distancing) dan tingkatkan pola hidup bersih,” Tutup Ummi Rohmi.(TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.