Header Ads

Selain Liburkan Sekolah, Pemerintah Kabupaten Bima juga Tiadakan Apel dan Imtaq Gabungan

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE
Visioner Berita Kabupaten Bima-Selain meliburkan aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah formal. Pemerintah Kabupaten Bima, juga meniadakan Apel dan Imtaq gabungan yang biasa dilakukan selama ini. Hal itu berdasarkan Surat Edaran (SE) Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, dengan nomor 014/012/03.7/2020 tentang pencegahan perkembangan dan penyebaran covid-19 di Kabupaten Bima. “Tidak ada apel dan imtaq gabungan dulu. Begitupun pelaksanaan apel pagi dan apel pulang juga ditiadakan,” kata Bupati, Selasa (17/3/2020).

Meski begitu, kata dia, aktivitas kerja kantor akan tetap dilaksanakan seperti jam kerja biasa. Hanya saja kegiatan yang menghadirkan orang banyak di tempat-tempat umum, seperti rapat dan pertemuan akan dibatasi. “Aktivitas kantor tidak libur, tapi rapat dan pertemuan yang melibatkan orang banyak akan ditangguhkan sementara,” katanya.

Selain itu lanjut Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, pihaknya juga mulai membatasi kegiatan ASN dan Pejabat ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Bima yang akan melalukan perjalanan dinas keluar daerah. “Tidak ada kegiatan dinas luar. Ini berlaku selama dua minggu kedepan atau sejak tanggal 16 sampai dengan 31 Maret mendatang,” jelasnya.

Dalam mengantisipasi penularan wabah covid-19, Bupati mengaku juga telah meminta Camat untuk meneruskan SE ke Kepala Desa di wilayah kerjanya masing-masing. “Saya harapkan juga Camat dan Kepala Desa bisa mengedukasi tentang pencegahan dan penyebaran virus corona,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, meminta OPD, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa untuk menyediakan fasilitas tempat cuci tangan dengan sabun, minimal cairan antiseptik di ruang publik seperti perkantoran, sekolah, taman dan tempat ibadah. “Saya harapkan juga masyarakat tetap tenang dan tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan sistem imun tubuh,” harapnya. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.